Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini 6 Negara Asia yang Dijagokan Lolos ke Babak Keempat

Sabtu 14-09-2024,09:04 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kualifikasi piala-dunia-2026 zona Asia, Ini 6 negara Asia yang dijagokan lolos ke babak keempat.

Timnas Indonesia masih punya banyak sisa perjalanan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu baru menjalani dua laga di Grup C babak ketiga kualifikasi.

Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin. Pencapaian itu didapat berkat dua laga imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Jadwal Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China, Laga Tandang

Sekadar informasi, Timnas Indonesia masuk di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, China, Bahrain, dan Jepang. Di matchday pertama, Skuad Garuda mampu menahan imbang Green Falcon-julukan Arab Saudi- dengan skor 1-1 dalam laga tandang.

Adapun pertemuan itu terjadi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB. Kemudian Timnas Indonesia juga berhasil bermain imbang kacamata melawan Australia pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 sebagai tandang. Masih dengan status yang sama, Tim Merah Putih akan melawan China pada 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Gus Dur Pernah Prediksi Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia 2026, Benarkah?

6 Negara Asia yang Dijagokan Lolos ke Babak Keempat

Dirangkum dari Okezone, Berikut 6 negara Asia yang dijagokan lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

6. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab (UEA) membuka Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lewat hasil yang brilian. Tandang ke markas Qatar, UEA menang 3-1. Sayangnya di laga kedua, UEA tumbang 0-1 di kandang sendiri dari Iran.

Iran dan Uzbekistan berada di level berbeda ketimbang para peserta Grup A. Karena itu, target realistis bagi UEA adalah mengintip peluang lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan finis di posisi tiga atau empat Grup A.

BACA JUGA:Kapan Indonesia Main Lagi? Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mendatang

5. Qatar

Kategori :