Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini 6 Negara Asia yang Dijagokan Lolos ke Babak Keempat

Sabtu 14-09-2024,09:04 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

Qatar memang baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan, hasil kalah 1-3 dari UEA dan bermain 2-2 dengan Korea Utara. Namun, bermodalkan skuad juara Piala Asia 2019 dan 2023, The Maarons -julukan Qatar- diprediksi sulit dihentikan untuk finis di posisi tiga atau empat Grup A.

4. Yordania

Yordania saat ini memang memuncaki klasemen sementara Grup B dengan empat angka. Perolehan angka itu sama persis dengan Korea Selatan dan Irak di posisi dua dan tiga.

Melihat lebih condong Korea Selatan dan Irak yang akan finis di posisi satu dan dua. Sementara Yordania, lebih cocok finis di posisi ketiga.

3. Kuwait

Meski menempati pot paling buncit, Kuwait menunjukan kemapanan permainan di dua laga awal Grup B. Setelah menahan Yordania 1-1 di kandang lawan, Kuwait memaksa tim kuat Irak bermain 0-0 di markas sendiri.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Australia Imbang Tanpa Gol, Harapan Lolos Piala Dunia 2026, Ini Skenarionya

2. Australia

Australia cuma mengoleksi satu angka dari dua laga awal. Padahal, skuad Socceroos -julukan Australia- ditargetkan mengemas enam angka di laga-laga perdana. Start yang kurang mulus ini disinyalir mempersulit jalan Jackson Irvine dan kawan-kawan untuk finis dua besar.

1. Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memang masih berpeluang finis di posisi dua besar Grup C yang menggaransi tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Hal itu setelah Timnas Indonesia mengemas dua angka di dua pertandingan awal. Namun, jika bicara realistis, finis empat besar sudah sangat bagus bagi Timnas Indonesia.

Duel melawan China dan Bahrain baik di laga kandang dan tandang, mesti dimanfaatkan Timnas Indonesia sebaik-baiknya. Sebab, China dan Bahrain merupakan rival langsung Timnas Indonesia dalam memperebutkan posisi empat besar Grup C.

BACA JUGA:Tahan Imbang Tanpa Gol Lawan Australia, TImnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026?

Demikianlah ulasan mengenai, kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ini 6 negara Asia yang dijagokan lolos ke babak keempat.

 

(Novan)

Kategori :