Suzuki Luncurkan New GSX-8R, Mesin 2 Silinder, Spek Ganas, Berapa Harganya?

Minggu 15-09-2024,05:39 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Suzuki luncurkan New GSX-8R, mesin 2 silinder, spek ganas, berapa harganya?

Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. 

Dari sekian banyak pabrikan yang ada, Suzuki menjadi salah satu pemain yang turut hadir di kelasnya tersebut. 

Seiring akan hal itu, Suzuki juga baru-baru ini menghadirkan varian motor sport terbarunya dengan peluncuran terbaru Suzuki GSX-8R 2025. 

BACA JUGA:Pensiunan Butuh Bantuan Dana? Ini Cara Pengajuan dan Syarat Kredit Mantap Pensiun

Motor tipe sport fairing ini hadir dengan desain yang agresif serta fitur-fitur canggih, menjadikannya pilihan ideal bagi penggemar kecepatan dan teknologi modern.

Untuk bagian mesin, Suzuki GSX-8R mengusung mesin 4-tak berkapasitas 776 cc dengan dua silinder yang mampu menghasilkan performa mumpuni di segala kondisi jalan. 

Tak hanya itu, bagian ECU juga ikut melengkapi dengan hadirnya fitur Suzuki Drive Modes (SDMS), menawarkan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengendara.

BACA JUGA:Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro Bank Mandiri, Pinjaman Rp 100 Juta Cair Cepat, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Fitur keselamatan pun tidak kalah canggih, dengan traction control dan ABS yang bisa dinonaktifkan untuk pengendara yang ingin merasakan sensasi berkendara di mode sport.

Sistem transmisi enam percepatan manual dilengkapi dengan fitur quick shifter opsional untuk perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus.

Sistem suspensi depan menggunakan model upside down dari Showa, sementara bagian belakang dibekali dengan monosok dengan preload yang bisa disetel sesuai preferensi. 

Sedangkan sistem pengereman, Suzuki GSX-8R menggunakan cakram dobel berukuran 310 mm di depan dengan kaliper Nissin, dan cakram belakang berukuran 240 mm.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri Periode September 2024, Pinjaman Rp 5-50 Juta Bunganya 0,5 Persen per Bulan

Ban yang digunakan merupakan Dunlop Sportmax Roadsport 2 dengan ukuran 120/70 – 17 di depan dan 180/55 – 17 di belakang, memberikan grip optimal di berbagai jenis jalan. 

Kategori :