Jemput Bola, Ribuan KTP Elektronik untuk Pemilih Pemula di Bengkulu Tengah Tuntas Dicetak

Minggu 15-09-2024,22:01 WIB
Reporter : Harri Sutriansyah
Editor : Agus Faizar

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Ribuan KTP Elektronik untuk pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 di Bengkulu Tengah tuntas dicetak.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hp Spek Dewa Harga Cuma Rp 2 Jutaan, Ada Tecno POVA 6

Perekaman data bagi para pemilih pemula ini dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Tengah dengan cara jemput bola ke seluruh SMA yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Perekaman data pemilih pemula telah dilakukan dua gelombang oleh Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah, yakni gelombang pertama pasca Pemilihan Umum (Pemilu) hingga liburan sekolah pertengahan tahun 2024.

BACA JUGA:Penampakan Spesialis Begal 10 TKP di Jalur Lintas Curup-Lubuklinggau yang Diamankan Polsek Sindang Kelingi

Selanjutnya perekaman data ke sekolah dilanjutkan gelombang kedua, yakni pada awal tahun ajaran baru, hingga baru tuntas dilakukan perekaman data pada akhir Agustus 2024.

Perekaman data dilakukan unguk siswa - siswi yang usianya menginjak 17 tahun periode 15 Februari 2024 hingga 27 November 2024.

Mereka mayoritas duduk dibangku kelas X dan kelas XI tingkat SMA sederajat.

BACA JUGA:Rilis! Tecno Pova 6 Neo 5G Kamera 108 MP dan Baterai Besar, Tangguh dengan Fitur Futuristik

Sekretaris Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah, Adnan Kasidi menjelaskan saat ini tinggal menunggu waktu yang pas untuk membagikan KTP Elektronik ini kepada pemilih pemula yang tersebar di seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

"Alhamdulillah pencetakan KTP Elektronik untuk pemilih pemula selesai kita lakukan. Selanjutnya tinggal menunggu petunjuk pimpinan, kapan waktu dan teknis pembagiannya seperti apa," jelas Adnan Kasidi.

BACA JUGA:5 Pilihan HP POVA RAM 8 GB, Harga Murah Kualitas Dewa Idaman Para Gamers

Dari data di Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah, jumlah pemilih pemula yang sudah bisa menggunakan hak suaranya dalam Pilkada serentak 27 November 2024 nanti, tidak kurang dari dua ribu jiwa.

Sebagian besar saat ini telah dilakukan perekaman data, dan tinggal menerima KTP Elektronik yang telah tuntas dicetak. KTP Elektonik diketahui merupakan syarat untuk bisa mencoblos.

Kategori :