Perum Jasa Tirta 1 Buka Lowongan Kerja untuk SMA/SMK Terbaru September 2024, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Senin 16-09-2024,13:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Lamaran yang diajukan sebelum atau setelah batas waktu yang ditentukan akan secara otomatis ditolak oleh sistem.

BACA JUGA:Begini Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga Mendapatkan Wahyu dan Meninggal Dunia

Sebagai informasi, dalam menghadapi proses wawancara atau interview kerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bisa menjadi langkah penting menuju kesuksesan karir kamu. 

Wawancara BUMN sering kali berbeda dari wawancara kerja pada umumnya. Untuk itu kita akan memberikan panduan praktis dan tips interview BUMN yang dapat membantu kamu mempersiapkan diri dengan baik.

BACA JUGA:Kumpulan Tema Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, Cocok untuk Kegiatan di Lingkungan Sekolah

1. Riset yang Mendalam

Langkah pertama sebelum menghadapi wawancara BUMN adalah melakukan riset yang mendalam tentang perusahaan tersebut. Cari tahu tentang latar belakang, misi, visi, proyek-proyek terbaru, dan nilai-nilai perusahaan. 

Informasi ini akan membantu kamu memahami kebutuhan BUMN dan menunjukkan dedikasi serta minat kamu terhadap perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Sukses Digelar, Pengunjung Pameran Kain Nusantara Tembus 7.243 Orang

2. Memahami Struktur Organisasi

Mengetahui struktur organisasi BUMN juga penting. Pahami posisi yang kamu lamar dan bagaimana peran tersebut berhubungan dengan bagian lain di perusahaan. Ini akan membantu kamu memperlihatkan pemahaman yang baik tentang lingkungan kerja dan bagaimana kamu dapat berkontribusi secara efektif.

BACA JUGA:Vivo T3 Ultra Resmi Meluncur! Menghadirkan Layar Lengkung, Cek Segini Harganya

3. Persiapkan Jawaban Strategis

Saat menghadapi wawancara BUMN, ada beberapa pertanyaan khas yang mungkin ditanyakan, seperti pengalaman kerja sebelumnya, kelebihan dan kelemahan kamu, dan mengapa kamu ingin bekerja di BUMN. 

Persiapkan jawaban yang jelas dan terstruktur untuk pertanyaan-pertanyaan ini, menunjukkan kualitas dan kompetensi kamu yang relevan dengan posisi yang dilamar.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Maulid Nabi 2024, Umat Muslim Bisa Amalkan

Kategori :