Ramai di Medsos, Cewek Ini Pamer Kenakan Lingerie ke Kampus, Tuai Kritik dan Hujatan

Senin 16-09-2024,13:24 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Harga Nokia Zeus Max 2023, Smartphone Canggih dengan Snapdragon 888

Banyak warganet yang menilai bahwa berpakaian secara sopan dan sesuai dengan situasi adalah bagian dari tata kesopanan yang seharusnya dijaga, terutama di tempat yang formal seperti kampus.

"Kesannya nggak bisa menempatkan diri. Kalau di club mau pakai apa pun juga sok aja, tapi ini di kampus. Kita di Indonesia ada adat istiadat, pakai baju sopan jauh lebih anggun," tulis akun @stv dalam salah satu komentarnya. 

BACA JUGA:4 Cara Mudah Pemutihan Nama Akibat Kredit Macet di SLIK OJK Terbaru 2024

Ungkapan ini mewakili pendapat banyak orang yang beranggapan bahwa berpakaian di kampus haruslah sopan dan sesuai dengan budaya lokal yang menjunjung tinggi etika.

Tak hanya itu, akun tersebut juga mendapatkan banyak hujatan dari warganet yang merasa bahwa cara berpakaian yang terlalu terbuka tidak layak dipertontonkan di lingkungan akademis. 

Beberapa komentar bahkan mengarah pada kritik yang lebih tajam, seperti menuding tindakan tersebut sebagai bentuk provokasi atau mencari perhatian.

BACA JUGA:Pilu, Security Ini Dipecat Gegara Emak-emak Ambil Buah Pepaya di Sebuah Resort, Padahal Anaknya Mau Masuk SMA

Aksi Balasan dan Dukungan

Di sisi lain, ada pula warganet yang justru mendukung kebebasan berekspresi sang mahasiswi. Mereka berpendapat bahwa pakaian bukanlah ukuran moral seseorang dan tidak ada hubungan langsung antara cara berpakaian dengan kapabilitas akademis. 

Bahkan, beberapa pengguna media sosial membuat Quote Retweet (QRT) dengan menunjukkan foto-foto mereka yang juga mengenakan pakaian terbuka saat pergi ke kampus.

BACA JUGA:Pilu, Security Ini Dipecat Gegara Emak-emak Ambil Buah Pepaya di Sebuah Resort, Padahal Anaknya Mau Masuk SMA

Salah satunya adalah akun @ant yang pada Kamis (12/9) membalas postingan tersebut dengan menulis, "Lingerie yang kayak tanktop over cardigan aja dijulidin, apalagi outfit ngampusku, yeah." 

Selain itu, beberapa warganet lain juga menyoroti bagaimana budaya kampus sering kali terlalu menekankan aturan berpakaian yang dianggap “sopan,” padahal bagi sebagian orang, kampus seharusnya menjadi tempat berekspresi dan menemukan jati diri. 

BACA JUGA:Pengunjung Pantai Pasar Seluma Diminta Waspada Jelatang Laut, Jika Tersengat Ini Obat Tradisionalnya

Akun @foo misalnya, menyebutkan dalam opininya, "Budaya kampus kita yang terlalu 'harus sopan berpakaian' itu overrated. Kuliah harusnya bukan cuman untuk menimba ilmu, tapi jadi suatu experience bagi orang mencari jati dirinya."

Kategori :