Begini Tandanya Jika Kamu Adalah Penerima BBM Subsidi, Kamu Bakal Terima Notifikasi Seperti Ini dari Pertamina

Senin 16-09-2024,19:03 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Fungsi pertama yaitu untuk membayar BBM Pertamina secara cashless. Ini menguntungkan bagi orang-orang zaman sekarang di mana kebanyakan sudah tidak menggunakan uang cash untuk melakukan transaksi pembelian apapun.

Saat ini, layanan cashless di aplikasi tersebut menyediakan opsi dompet digital LinkAja yang berarti pengguna harus menghubungkan akun MyPertamina-nya dengan LinkAja.

Berikut ini cara menghubungkan MyPertamina dengan LinkAja

  • Buka aplikasi MyPertamina, lalu pilih opsi “Aktifkan” pada halaman utama.
  • Pastikan Carmudian sudah memiliki akun LinkAja, lalu pilih “Sudah”. Jika kamu belum memiliki akun LinkAja, unduh aplikasi tersebut dan lakukan register terlebih dahulu.
  • Jika sudah, masukkan kode PIN akun LinkAja kamu.
  • Setelah memasukkan kode PIN-nya, kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS di nomor ponsel yang sudah didaftarkan.
  • Jika kode verifikasi yang dimasukkan sesuai, otomatis akun LinkAja kamu akan terhubung dengan aplikasi MyPertamina.

Nantinya, saldo di LinkAja otomatis terpotong jika kamu membeli BBM lewat aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Selain Indonesia, Ini 5 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa, Siapa Saja?

2. Beri Info Riwayat Pembelian BBM dan Poin

Jika menggunakan aplikasi MyPertamina, kamu bisa tahu informasi mengenai pembelian BBM yang pernah dilakukan pada bagian atas layar aplikasinya. Selain itu, juga dapat mengetahui jumlah poin yang dimiliki.

Poin ini bisa kamu kumpulkan dengan melakukan pembelian BBM di SPBU Pertamina. Adapun 10 poin untuk pembeli BBM jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, atau tiga poin untuk pembelian Pertamax dan Dexlite.

Berdasarkan situs resmi MyPertamina, jika kamu berhasil mendapat 80 ribu poin, bisa mendapat merchandise menarik berupa Emko Brik SPBU Pertamina.

Tak hanya itu, bagi yang punya 100 ribu poin, dapat ditukarkan dengan merchandise seperti Die Cast Truck ataupun Die Cast Lambo.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Syarat Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah, Bisa Cairkan Rp 100 Juta

3. Tempat Beli Merchandise Online

Bagi yang ingin membeli merchandise Pertamina, tidak perlu datang ke offline store-nya. Sebab, kamu bisa membeli merchandise-nya lewat aplikasi.

Di aplikasi tersebut, calon konsumen bisa membeli beragam merchandise yang ditawarkan Pertamina dalam bentuk stiker, kaos, gantungan kunci, dan lain-lain.

BACA JUGA:Syarat Pinjam Uang di BSI Jaminan Sertifikat Rumah, Bisa Cair Rp 20-100 Juta Bebas Bunga

4. Memesan BBM ke Rumah

Kategori :