Cara Daftar Bansos PKH, Dapatkan Dana Rp 3 Juta, Cek Jadwal Pencairan di Sini

Selasa 17-09-2024,09:04 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara daftar Bansos PKH, dapatkan dana Rp 3 juta, cek jadwal pencairan di sini.

Salah satu program dari pemerintah via Kementerian Sosial (Kemensos) adalah Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau disingkat Bansos PKH.

BACA JUGA:Pasti Lolos CPNS, BKN Bocorkan 5 Tips Lolos SKD CPNS 2024

Buat kamu yang memenuhi syarat, tetapi belum terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial PKH 2024, dapat membaca artikel ini sampai habis.

Untuk diketahui, pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) alokasi bulan September 2024 merupakan bagian dari penyaluran tahap ketika yang telah dimulai sejak bulan Juli hingga September ini.

Pada tahapan kali ini, pemerintah menyalurkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat yang memenuhi syarat berdasarkan golongan tertentu.

BACA JUGA:Perhatikan, Begini Aturan Passing Grade CPNS 2024 Sesuai Surat Kepala BKN

Adapun tujuan dari program tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga miskin melalui berbagai kategori penerima, seperti ibu hamil dan balita, yang mendapatkan perhatian khusus karena dianggap memerlukan dukungan tambahan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dana bantuan PKH dapat mencapai nominal hingga Rp3 juta, tergantung pada golongan penerimanya.

Misalnya, ibu hamil dan balita merupakan dua kelompok yang mendapatkan bantuan dalam jumlah besar mengingat peran penting mereka dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak serta mendukung tumbuh kembang anak.

Selain itu, golongan penerima lainnya juga memiliki alokasi dana tertentu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kriteria masing-masing.

Untuk mengetahui rincian lebih lanjut mengenai besaran dana bantuan PKH untuk tiap golongan akan dijelaskan sesuai ketentuan yang berlaku.

Bagi kamu yang belum terdaftar pada Bansos PKH tahun 2024 ini, simak cara daftarnya berikut.

BACA JUGA:Profil Eko Agus Sugiharto, Wasit Kontroversi yang Dipukul Pemain saat Laga di PON XXI Aceh-Sumut

Cara Daftar Bansos PKH 2024

Kategori :