Syarat dan Cara Perpanjangan SKCK Secara Online 2024, Mudah dan Praktis

Selasa 17-09-2024,12:53 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

5. Unggah Dokumen-dokumen

Setelah mengisi formulir, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen-dokumen yang telah dipersiapkan. Dokumen-dokumen tersebut biasanya meliputi fotokopi identitas diri dan pas foto.

Pastikan file yang Anda unggah dalam format yang telah ditentukan dan memiliki kualitas yang baik. Dokumen yang jelas dan berkualitas akan mempercepat proses verifikasi.

6. Bayar Biaya Administrasi

Sebagian besar proses perpanjangan SKCK online memerlukan pembayaran biaya administrasi. Anda dapat membayar biaya ini melalui berbagai metode pembayaran elektronik yang tersedia, seperti transfer bank atau kartu kredit.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk pembayaran dengan cermat dan menyimpan bukti pembayaran sebagai referensi jika diperlukan.

BACA JUGA:Selain Kontroversi Laga di PON XXI 2024, Ini Kasus Mafia Bola Liga 2 Tahun 2018 yang Sampai ke Proses Hukum

7. Tunggu Proses Verifikasi

Setelah mengirimkan permohonan dan melakukan pembayaran, proses verifikasi akan dimulai. Pihak kepolisian akan memeriksa data Anda dan dokumen-dokumen yang diunggah.

Proses verifikasi ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu, tergantung pada volume permohonan dan kebijakan kepolisian setempat.

8. Unduh SKCK yang Diperpanjang

Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email atau melalui portal bahwa SKCK Anda telah diperpanjang.

Anda dapat mengunduh SKCK yang diperpanjang dari portal tersebut. Pastikan untuk mengunduh dan menyimpan salinan digital SKCK Anda dengan baik.

BACA JUGA:Daftar Kejanggalan dan Dugaan Kecurangan oleh Wasit dalam Laga Aceh VS Sulteng

9. Periksa Data SKCK Anda

Setelah mengunduh SKCK yang baru, periksa data yang tercantum untuk memastikan semuanya benar. Pastikan nama, alamat, dan informasi lainnya sesuai dengan data yang Anda berikan.

Kategori :