Terungkap, Ternyata Segini Gaji Pemain Naturalisasi Calvin Verdonk, Nominalnya Fantastis

Rabu 18-09-2024,09:28 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASSIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terungkap, ternyata segini gaji pemain naturalisasi Calvin Verdonk, nominalnya fantastis.

Pemain naturalisasi baru, Calvin Verdonk berhasil tampil apik pada laga debutnya di Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Puasa Nabi Idris yang Sering Dilakukan Ustadz Maulana, Ini Keutamaan Amalannya

Calvin Verdonk merupakan pemain klub Eredivisie Liga Belanda, NEC Nijmegen yang memiliki darah keturunan Indonesia. Verdonk berposisi sebagai bek kiri yang juga bisa menjadi bek tengah hingga gelandang bertahan.

Untuk informasi, dalam dunia sepak bola, istilah "naturalisasi" merujuk pada proses di mana seorang pemain dapat mengadopsi kewarganegaraan dari negara tertentu untuk bermain di tim nasional negara tersebut, meskipun asalnya bukan berasal dari negara tersebut.

Naturalisasi ini berbeda dengan keturunan. Istilah keturunan biasanya merujuk pada status seseorang yang memiliki hubungan keluarga atau keturunan dari orang tua atau leluhur dari suatu negara tanpa mengubah kewarganegaraan mereka.

BACA JUGA:Daftar Jadi KPPS Pilkada 2024, Wajib Pahami Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pemungutan Suara

Lalu, berapa gaji yang diterima oleh pemain naturalisasi Calvin Verdonk?

Menjadi pemain naturalisasi berkebangsaan Belanda, tentunya tidak sedikit orang yang penasaran mengenai gaji seorang Calvin Verdonk hingga penghasilannya.

Dilansir dari okezone.comm, ternyata segini gaji pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk di klub Belanda NEC Nijmegen cukup besar. Kisarannya bisa mencapai Rp 4,7 miliar hanya dalam satu musim.

Seperti diketahui, nama Calvin Verdonk tengah menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepakbola tanah air. Hal ini karena pemain NEC Nijmegen tersebut mengaku sudah melakukan proses naturalisasi untuk menjadi WNI. Hingga bisa membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tugas KPPS Pilkada 2024 Tidak Sepele, Ini Tips Sehat dari Kemenkes Bagi Petugas KPPS

Profil Calvin Verdonk

Calvin Verdonk merupakan pemain sepak bola kelahiran Dordrecht, Belanda pada 26 April 1997. Darah Indonesia Verdonk mengalir dari sang ayah yang lahir di Meulaboh, Aceh. Kakek dan nenek dari sisi ayahnya juga berasal dari kota berjuluk Serambi Mekkah ini.

Pemain dengan tinggi 174 cm ini juga mengaku sudah pernah ke Indonesia, tapi untuk liburan ke Bali. Dia menyebut orang-orang di sana sangat baik dan makanannya juga enak.

Kategori :