Selamat! 319.255 Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024, Ini Link Daftar Nama Peserta

Rabu 18-09-2024,14:08 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Proses Pengajuan Sanggah dan Verifikasi Kembali

Ali menjelaskan bahwa panitia seleksi dapat menerima atau menolak sanggahan yang diajukan oleh pelamar. Proses verifikasi ulang akan dilakukan untuk memeriksa kembali kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang telah diunggah.

Hasil sanggah ini akan diumumkan pada tanggal 21 hingga 27 September 2024, bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pasca-sanggah. Penting untuk dicatat bahwa keputusan Panitia

BACA JUGA:Cara Membersihkan Jamur di Monitor LCD, Begini Panduan Mudahnya agar Semakin Awet

Seleksi CPNS Kemenag bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi setelah masa sanggah, mereka akan berhak mengikuti SKD yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, baik sebelum maupun sesudah masa sanggah, tidak berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Tahapan Selanjutnya: SKD dan SKB

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), di mana pelamar harus menjawab soal-soal yang telah disusun oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

BACA JUGA:Segini Gaji Nathan Tjoe-A-On, Pemain Naturalisasi yang Berdarah Semarang

Bagi pelamar yang sudah mengikuti CAT pada tahun sebelumnya dan ingin menggunakan nilai tersebut, mereka dapat memilih opsi tersebut saat melakukan konfirmasi pada akun SSCASN masing-masing.

Namun, bagi pelamar yang belum mengikuti CAT tahun sebelumnya atau tidak memilih opsi menggunakan nilai tahun lalu, mereka wajib mengikuti CAT pada tahun ini.

Setelah tahap SKD selesai, para peserta yang lolos akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKB akan diadakan mulai 20 November hingga 17 Desember 2024. Pelaksanaan SKB ini juga akan menggunakan CAT serta metode seleksi lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.

BACA JUGA:Miliki Kendaraan Impian, Begini Cara dan Syarat Kredit Motor di BCA, Proses Bisa Lewat Online

Jadwal Seleksi CPNS Kemenag 2024

Mengacu pada Pengumuman Nomor P-3103/SJ/B.II.1/KP.00.1/08/2024 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024, berikut adalah jadwal lengkap tahapan seleksi CPNS Kemenag 2024:

Kategori :