7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

Rabu 18-09-2024,18:08 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Begini 7 Cara Membersihkan Monitor TV LED, Lebih Mudah dan Ekonomis, Bisa Dilakukan Sendiri

3. Urutan Pakaian yang Disetrika

Kita juga harus secara cermat membuat urutan pakaian saat akan menyetrika. Hal ini untuk mencegah pakaian-pakaian yang terbuat dari kain tipis terkena suhu yang terlalu panas saat disetrika.

Maka dari itu, saat menyetrika, utamakanlah pakaian yang terbuat dari kain tipis terlebih dulu. Sementara, pakaian yang terbuat dari kain yang tebal, semisal jeans bisa disetrika belakangan.

BACA JUGA:Cara Membersihkan Jamur di Monitor LCD, Begini Panduan Mudahnya agar Semakin Awet

4. Tunggu Setrika Memanas

Setelah setrika hidup, jangan langsung digunakan untuk menyetrika. Diamkanlah beberapa saat sampai setrika benar-benar panas. Setelah setrika panas, barulah bisa digunakan untuk merapikan pakaian yang kusut.

BACA JUGA:7 Cara Membersihkan Tempat Usaha dari Aura Negatif, Dijamin Paling Ampuh

5. Cara Menyetrika yang Benar

Supaya pakaian rapi, pastikan posisi setrika saat kamu menyetrika benar. Posisikan setrika dalam posisi vertikal, sehingga ketika menggerakkannya secara bolak-balik, pakaian akan menjadi rapi.

Lalu, hindarilah menyetrika pakaian dengan gerakan menyamping. Selain tidak efektif merapikan pakaian, beban lengan saat menggerakkan setrika juga jadi lebih berat.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Ini 4 Cara Membersihkan Celana Jeans yang Kotor

6. Posisi Setrika saat tidak Digunakan

Saat menyetrika, tentu ada satu waktu kita harus melepaskan setrika dan melipat pakaian atau sekadar mengubah posisi pakaian.

Nah, ketika sedang tidak menggunakannya, pastikan kamu menaruh setrika dalam posisi berdiri. Hal ini bertujuan mencegah pakaian atau alas setrika terbakar karena panas dari setrika.

BACA JUGA:Makanan untuk Membersihkan Usus Besar! Pencernaan Jadi Makin Lancar Tanpa Khawatir Masalah Usus Kotor

Kategori :