Siapa 2 Pelaku Perampokan Sadis di Kampung Cimayang, Satu Orang Tewas, Anak, Istri dan Ibunda Koma

Jumat 20-09-2024,14:23 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Alarm dan kunci otomatis bisa dipasang di setiap jalur akses, sementara kamera CCTV dapat dipasang di setiap sudut yang menyorot ruangan secara menyeluruh.

Saat ini teknologi pemantau sudah begitu pintar dan canggih sehingga penggunaannya pun bisa Anda pantau melalui gawai. Anda tidak perlu lagi khawatir saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, keadaan rumah bisa dimonitor langsung dari jauh.

BACA JUGA:Update Tarif Tol Banyumanik-Bawen Terbaru 2024, Segini Rincian Setiap Kendaraan dan Fasilitas Rest

3. Jangan Memajang Barang Berharga dengan Jelas

Perhatikan di mana Anda menyimpan barang-barang berharga selama ini. Anda mungkin tak akan meletakkan uang, gawai, dan perhiasan dekat jendela atau pintu. 

Tapi aksesori mewah seperti guci atau lampu kristal cukup untuk mengundang pencuri masuk, apalagi jika ditempatkan di dekat area akses. Agar isi rumah tidak terlihat jelas dari luar, Anda dapat menggunakan bahan tirai yang lebih tebal.

BACA JUGA:Tarif Tol Jagorawi dan Transjawa Terbaru 2024, Lengkap Rincian Semua Golongan

4. Optimalkan Sistem Penerangan

Jangan biarkan eksterior rumah terlihat gelap di malam hari. Kegelapan akan mempermudah terjadinya aksi pencurian.

Sistem pencahayaan yang digunakan juga tak bisa sembarangan, Anda harus memasang lampu di titik dan sudut gelap yang kemungkinan bisa diakses pencuri.

Jika ingin lebih menghemat energi Anda dapat menggunakan lampu pintar yang hanya aktif saat mendeteksi keberadaan orang.

Dengan teknologi sensornya, pencuri yang hendak masuk ke rumah juga dapat terkecoh.

BACA JUGA:Cara Investasi Emas yang Aman untuk Pemula, Cuan Makin Maksimal

Itulah mengenai kronologi dari kasus tagis yang dialami oleh satu keluarga korban perampokan di Bogor yang tewaskan pemilik rumah.

 

(Putri Nurhidayati)

Kategori :