Iklan RBTV Dalam Berita

Tekan Lakalantas, Polres Banjanegara Gelar Operasi Zebra 2024, Ini Target Titik Lokasi Razia

Tekan Lakalantas, Polres Banjanegara Gelar Operasi Zebra 2024, Ini Target Titik Lokasi Razia

Titik lokasi razia operasi zebra di Banjarnegara--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tekan Lakalantas, Polres Banjanegara gelar Operasi Zebra 2024, ini target titik lokasi razia.

Untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan di wilayah Banjarnegara. Polres Banjanegara resmi menggelar Operasi Zebra Candi di Simpang Kodim Banjanegara, sejak Senin 14/10/2024.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Purbalingga, Knalpot Brong jadi Sasaran Utama

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, melalui Kasat Lantas AKP Mohamad Bimo Seno menyampaikan, sosialisasi tersebut melibatkan pembagian leaflet, brosur, dan penempelan stiker sebagai bagian dari upaya mendukung kelancaran Operasi Zebra Candi

“Kampanye keselamatan berlalu lintas ini bertujuan agar masyarakat lebih sadar dan disiplin dalam mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Bimo di Mapolres Banjarnegara.

Menurutnya, kesadaran masyarakat tentang keselamatan lalu lintas sangat penting untuk menurunkan angka kecelakaan, terutama di wilayah Banjarnegara.

Dengan adanya Operasi Zebra, Polres Banjarnegara berharap masyarakat dapat memahami sasaran operasi dan lebih waspada dalam berkendara.

BACA JUGA:Digelar Dua Pekan, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Surakarta

Berikut ini beberapa titik lokasi razia yang menjadi fokus dalam operasi di Banjanegara 2024:

1. Simpang 4 Kodim Banjarnegara: Petugas akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

2. Jalan Tengah Sigaluh-Susukan : Area yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

3. Titik-titik Rawan Pelanggaran : Petugas akan fokus pada area-area yang rawan terjadinya pelanggaran seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, dan melebihi batas kecepatan.

4. Titik-titik Strategis : Petugas akan menggunakan sistem tilang elektronik (ETLE) baik statis maupun mobile untuk mendeteksi pelanggaran secara otomatis.

BACA JUGA:Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Bahrain Terancam Pindah Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: