7 Cara Daftar GrabFood untuk Usaha Rumahan, Peluang Bisnis yang Menguntungkan

Sabtu 21-09-2024,05:37 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

1. Tentukan Koordinat Lokasi

Pentingnya memiliki koordinat lokasi adalah untuk memudahkan pelanggan dan pengantar dalam menemukan tempat usahamu.

Anda dapat menggunakan Google Maps di browser komputer atau aplikasi untuk menentukan dan menyimpan koordinat lokasi, yang kemudian dimasukkan dalam formulir pendaftaran GrabFood.

BACA JUGA:Komplotan Gangster Pelaku Pembacok Mahasiswa hingga Tewas, Polisi Amankan 6 Orang

2. Pahami Pemotongan Pendapatan

GrabFood menerapkan pembagian pendapatan sebesar 30% (belum termasuk PPN) dari setiap pesanan. Meskipun terkesan tinggi, manfaat yang diperoleh seperti promosi, kemudahan pengantaran, dan peningkatan pendapatan dapat mengimbangi pembagian ini.

3. Strategi Penentuan Harga

Salah satu cara untuk menyesuaikan dengan sistem bagi hasil adalah dengan menetapkan harga yang berbeda antara penjualan offline dan di aplikasi GrabFood. Ini membantu menutupi biaya pembagian pendapatan dengan Grab.

BACA JUGA:Tragis! Bocah Laki-laki 7 Tahun Tewas Terjatuh dari Lantai 8, Ditinggal Orang Tua Sendirian di Apartemen

4. Kalkulasi Biaya Pengiriman

Ketika Grab mengadakan promo pengiriman, ini bisa mempengaruhi penetapan harga jual. Pastikan untuk memperhitungkan ongkos kirim dalam strategi penetapan harga untuk memaksimalkan keuntungan.

5. Berbagi Informasi dengan Mitra Lain

Memanfaatkan pengalaman dan informasi dari mitra GrabFood lainnya dapat memberikan wawasan berharga. Tidak ada salahnya bertanya dan berbagi pengalaman dengan sesama mitra.

BACA JUGA:Heboh! Video Dua Pria Duel Pakai Celurit Panjang, hanya Karena Perkara Ini

6. Manajemen Pembayaran

Untuk menghindari antrean panjang, disarankan untuk memiliki dua kasir terpisah untuk transaksi aplikasi dan offline. Ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan menghindari ulasan negatif.

Kategori :