Pertarungan Resmi Dimulai, Rohidin-Meriani dan Helmi-Mian Ditetapkan Menjadi Cagub-Cawagub

Minggu 22-09-2024,19:36 WIB
Reporter : Dian Maya Erika
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pertarungan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Bengkulu resmi dimulai.

Hal ini setelah KPU Provinsi Bengkulu pada Minggu (22/9) resmi menetapkan pasangan Rohidin Mersyah-Meriani dan pasangan Helmi Hasan-Meriani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Nomor 56 Tahun 2024 tentang penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2024, kedua pasangan ini dinyatakan Memenuhi Syarat. Dengan demikian, kedua pasangan ini ditetapkan sebagai pasangan calon.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Kamera Jernih, Hasil Jepretan Seperti Profesional, Ada Harga Rp 2 Jutaan

Disampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, penetapan kedua pasangan ini dilakukan dalam rapat pleno yang digelar secara tertutup di Aula Demokrasi Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu. Selain itu, keputusan yang dikeluarkan KPU ini juga dapat dilihat di halaman https://jdih.kpu.go.id/bengkulu. 

“Proses ini cukup panjang mulai dari pendaftaran kita verifikasi syarat dukungan pasangan calon dan persyaratan pasangan calon, ini kan sudah kita lakukan tahapan verifikasi, semuanya memenuhi kriteria sesuai SOP yang ada di KPU. Untuk itu melalui pleno ini KPU menetapkan kedua pasangan calon memenuhi syarat,” ujar Rusman Sudarsono. 

BACA JUGA:Abadikan Momen Spesialmu, Ini Rekomendasi HP Kamera Jernih Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Ditambahkan Rusman, setelah penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu akan melakukan rapat pleno pengundian nomor urut calon yang akan digelar pada tanggal 23 September 2024 pukul 19.00 WIB. 

BACA JUGA:Perampokan Maut yang Menewaskan 1 Orang, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

“Jadi besok KPU Provinsi Bengkulu akan melakukan rapat pleno pengundian nomor urut calon. Itu besok malam ya di Sekretariat KPU Provinsi,” ujar Rusman Sudarsono. 

 

(Dian Maya Erika)

Kategori :