12 Motor Listrik Terbaik di Ajang IIMS 2024, Ini Primadonanya

Selasa 24-09-2024,12:36 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 12 motor listrik terbaik di Ajang IIMS 2024, ini primadonanya.

Saat ini, motor listrik sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, hal ini bukan tanpa alasan selain ramah lingkungan dan biaya operasional yang lebih murah.

Bahkan, menariknya lagi operasional kendaraan listrik sudah didukung oleh pemerintah.

BACA JUGA:Jadi Favorit Konsumen, Ini 5 Motor Matic Terlaris di Indonesia 2024, Motor Kamu Termasuk?

Hal ini membuat banyak perusahaan otomotif kelas internasional atau lokal yang mulai memperkenalkan dan memproduksi motor listriknya. Jadi, jaringan pemasarannya cukup luas tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam pameran bertajuk Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 beberapa waktu lalu, Dyandra Promosindo mengumumkan motor listrik terbaik dan terfavorit. Menariknya, ada banyak merek dan produk lokal yang memenangkan penghargaan tersebut.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung selaku mengatakan, peluncuran produk baru seperti motor membuat pameran lebih semarak. Itulah mengapa, dia menghaturkan rasa terima kasihnya untuk merek-merek yang terlibat di IIMS 2024.

"IIMS 2024 diramaikan 188 peserta termasuk di dalamnya ada 53 brand mobil dan motor. Pameran ini mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebesar 20 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama," ujar Daswar Marpaung.

BACA JUGA:Jabatan 98 Kades dan 550 BPD Kepahiang Diperpanjang, Bupati Sampaikan Atensi Khusus Jelang Pilkada

Dyandra Promosindo memecah penghargaan tersebut melalui berbagai kategori. Pada kategori skuter listrik paling fungsional, Honda EM1 terpilih sebagai pemenang. Sementara Kawasaki Ninja E1 didaulat sebagai motor sport listrik terbaik di pameran.

Kemudian merek-merek lokal juga berhasil membuktikan kehebatannya di IIMS 2024. Misalnya, United yang memenangkan kategori 'peluncuran skuter EV terbaik', kemudian VMOVE yang ditunjuk sebagai motor listrik paling terjangkau.

Selain mereka, merek lokal lain seperti ALVA, Rakata dan Gesits juga memenangkan penghargaan di pameran tahunan tersebut. Biar tidak semakin penasaran, berikut kita rangkum daftar pemenangnya.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Dealer, Begini Cara Setting Jam Motor Nmax di Speedometer Digital

Daftar Motor Listrik Terbaik-Terfavorit di IIMS 2024

1. Best Sport EV Motorcycle - Kawasaki Ninja E1

Kategori :