12 Motor Listrik Terbaik di Ajang IIMS 2024, Ini Primadonanya

Selasa 24-09-2024,12:36 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Pertimbangkan juga sistem swap baterai atau tukar baterai. Hal ini mempermudah kamu yang tak mau ribet mengisi daya di rumah atau tempat pengisian daya umum.

Beberapa merek motor listrik menyediakan layanan swap di beberapa titik, sehingga kamu tinggal menukar baterai itu dengan yang sudah penuh.

BACA JUGA:Resmi Dinonaktifkan! Oknum Guru Pelaku Pelecehan di SMKN 5 Tangerang Selatan Ternyata Pembina Pramuka!

7. Kenali Gaya Kemudi Motor Listrik

Gaya kemudi motor listrik berbeda dengan motor yang berbahan bakar minyak. Kemudi motor listrik memiliki respons tarikan yang lebih cepat. Jika pertama kali mencoba, orang mungkin akan kaget karena menarik gas terlalu kencang.

Kemudian untuk menghemat daya listrik, sebaiknya gaya berkendara kamu dibiasakan agar konstan dan pelan. Jangan membiasakan mengebut, kemudian mengerem secara mendadak.

8. Riset Kelengkapan Fitur

Cek juga kelengkapan fitur motor listrik. Setiap mereka mungkin akan memiliki fitur berbeda. Misalnya smart key, cruise control, advanced riding assist, overcurrent protection, perlindungan terhadap air dan panas, serta fitur lainnya.

BACA JUGA:Warga Panik, Mobil Pikap Isuzu Panther Tiba-tiba Terbakar, Begini Kondisi Sopirnya

9. Pertimbangkan After Sales

Tips selanjutnya, pertimbangkan memilih pabrikan motor yang memiliki reputasi after sales yang bagus dan memiliki kantor perwakilan di daerahmu, sehingga memudahkan segala pelayanan purna jual.

10. Ketersediaan Subsidi

Terakhir, ketahui pula apakah merek yang ingin kamu beli dapat dibeli dengan sistem subsidi. Cari juga dealer yang menyediakan sistem subsidi, sebab beberapa dealer tidak mengikuti program subsidi dari pemerintah.

Nutri Septiana

Kategori :