Kenapa Tidak Ada Pengukuhan Pjs Gubernur dan Bupati Lebong? Padahal Keduanya Kembali Mencalonkan Diri

Rabu 25-09-2024,08:08 WIB
Reporter : Siska Harliana
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kenapa tidak ada pengukuhan Pjs Gubernur dan Bupati Lebong? Padahal keduanya kembali mencalonkan diri.

Mulai hari ini, lima pejabat sementara bupati di lima kabupaten di Provinsi Bengkulu mulai bertugas. Kelimanya sebagai Pjs Bupati Seluma, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Mukomuko dan Rejang Lebong. 

Salah satu alasan ditunjuknya pejabat sementara di lima kabupaten tersebut lantaran pejabat bupatinya kembali mencalonkan diri dalam Pilkada sekarang.

BACA JUGA:Peristiwa Berdarah di Kabupaten Lebong, Pelakunya Diduga ODGJ

Lalu kenapa tidak ada pengukuhan pejabat sementara Gubernur Bengkulu dan Bupati Lebong? Padahal seperti diketahui, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Lebong Kopli Ansori kembali mencalonkan diri. 

Jawabannya karena Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah dan Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi tidak mencalonkan diri. Dengan demikian, ketika Gubernur Rohidin dan Bupati Kopli mengambil cuti untuk kampanye, praktis roda pemerintahan akan dihandle wakilnya.

BACA JUGA:Diduga Jadi Korban Penculikan, Bocah 9 Tahun Dijemput Orang Tak Dikenal Ketika Pulang Sekolah

Berbeda dengan lima kabupaten yang kemarin dikukuhkan pejabat sementara bupatinya. Seperti di Kabupaten Seluma, saat ini Bupati Erwin Octavian dan Wakilnya Gustianto kembali mencalonkan diri. Keduanya berpisah dengan memiliki pasangan masing-masing.

Begitu juga dengan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Wakilnya Rifai Tajuddin yang juga mencalonkan diri.

BACA JUGA:Waspada, Binatang Buas Berkeliaran di Seluma, Ternak Warga di Lubuk Sandi Kena Mangsa

Kemudian di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Mian saat ini menjadi calon wakil Gubernur Bengkulu, sedangkan Wakil Bupati Arie Septia Adinata mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkulu Utara.

Kemudian di Kabupaten Mukomuko, Bupati Sapuan dan Wakilnya Wasri juga mencalonkan diri. Keduanya masih berpasangan dalam Pilkada kali ini.

Terakhir di Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Syamsul Effendi dan Wakilnya Hendra Wahyudiansyah juga mencalonkan diri. Keduanya saling berhadapan sebagai calon Bupati Rejang Lebong.

BACA JUGA:Mobil Ambulans Dipaksa Minggir Saat Situasi Pasien Kritis, Pengemudi Ini Dicari

Kondisi berbeda di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Tengah dan Kaur. Di tiga kabupaten ini, bupatinya tidak mencalonkan diri. Apalagi di Kabupaten Bengkulu Tengah yang sejak beberapa tahun terakhir dijabat Penjabat Bupati. 

Kategori :