7 Tempat Wisata Populer di Provinsi Jambi, Cocok untuk Mengisi Waktu Libur

Kamis 26-09-2024,15:57 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Kalau kamu berkunjung ke danau ini, disarankan untuk berkemah selama 1-2 hari agar bisa merasakan udara sejuk sekaligus melihat langsung indahnya sunrise dan sunset.

Jangan lupa untuk membawa pakaian hangat ya, karena Danau Gunung Tujuh berada di ketinggian 1950 mdpl, menjadikannya sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Jaksa Banding, Tuntut 19 Tahun Penjara, Hakim Vonis 5 Tahun Penjara Oknum Guru Agama yang Cabuli 24 Siswi SD

3. Danau Kaco

Masih seputar danau, namun tempat wisata yang satu ini punya keunikan tersendiri. Sebab, Danau kaco memiliki air yang sangat jernih, sampai-sampai kamu dapat melihat dasar danau dengan mata telanjang.

Danau kaco berlokasi di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi. Danau ini berada di ketinggian 1289 mdpl. Untuk bisa sampai ke danau ini, kamu harus berjalan sejauh kurang lebih 8 km atau 2 jam perjalanan.

4. Perkebunan Teh Kayu Aro

Nah, selanjutnya bagi kalian yang menyukai alam terbuka luas dengan hamparan tanaman berwarna hijau, Perkebunan Teh Kayu Aro cocok buat kalian!

Dan yang tidak boleh terlewatkan, jika kalian datang ke sini jangan lupa untuk mencicipi teh dengan cita rasa yang khas. Minum teh di pagi hari sambil melihat pemandangan alam yang hijau bisa menjadi solusi untuk melepas penat.

Kalian berasal dari luar kota? Jangan takut, disekitaran Perkebunan Teh Kayu Aro terdapat sejumlah penginapan juga. Jadi, kalian bisa aman dan bisa menikmati udara pagi yang dingin sambil melihat pemandangan Gunung Kerinci.

BACA JUGA:Jaksa Banding, Tuntut 19 Tahun Penjara, Hakim Vonis 5 Tahun Penjara Oknum Guru Agama yang Cabuli 24 Siswi SD

5. Gunung Kerinci

Siapa yang tidak tahu dengan Gunung Kerinci? Bagi kalian pencinta alam sudah tentu tahu dengan salah satu gunung tertinggi di Sumatera ini.

Ya, gunung Kerinci disebut-sebut sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia, dan puncak tertinggi di Indonesia di luar Papua. Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi, di Pegunungan Bukit Barisan.

Gunung ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat harimau sumatera dan badak sumatra. Gunung Kerinci dapat ditempuh melalui darat dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh melalui Bangko.

Atau, kalian juga bisa lewat jalur udara dari Bandara Internasional sultan thaha menuju Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Ini 6 Tips Memilih Sepeda yang Tepat Bagi Pemula

6. Masjid Agung Al-Falah

Selanjutnya, jika berkunjung ke suatau daerah tentunya tidak afdol jika tidak tahu mengenai wisata bersejarah dari daerah tersebut.

Di Jambi ada sebuah masjid yakni Masjid Agung Al-Falah atau lebih dikenal dengan Masjid 1.000 tiang yang merupakan salah satu masjid terbesar yang dapat di Jambi.

Kategori :