Heboh, Pipa Septic Tank Tiba-tiba Meledak, Semburan Tinja Setinggi 10 Meter

Jumat 27-09-2024,13:33 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Kejadian ini segera menjadi viral di media sosial setelah rekaman ledakan tersebar luas. Banyak warganet yang mengunggah video detik-detik ledakan, memperlihatkan semburan tinja yang membumbung tinggi ke udara dan menyebar ke area sekitarnya.

Video ini tak hanya mengundang perhatian di China, tetapi juga menarik perhatian warganet internasional karena kejadiannya yang terbilang unik dan jarang terjadi.

BACA JUGA:Hati-hati! Tren Doom Spending Bisa Bikin Miskin Gen Z dan Milenial, Ini Penyebabnya

Penyebab Ledakan

Menurut keterangan yang dirilis oleh Seehua pada Kamis, 26 September 2024, Biro Manajemen Darurat Kota Nanning menjelaskan bahwa ledakan tersebut terjadi akibat pecahnya pipa septic tank saat dilakukan uji tekanan oleh petugas.

Meskipun ledakan terjadi di area proyek pembangunan jalan, pihak berwenang menegaskan bahwa insiden ini bukan disebabkan oleh aktivitas konstruksi.

Sebaliknya, ledakan terjadi akibat kesalahan teknis saat staf yang bertugas melakukan uji tekanan pada pipa limbah.

Uji tekanan ini dilakukan sebagai bagian dari prosedur standar untuk memastikan bahwa pipa septic tank berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Hati-hati! Tren Doom Spending Bisa Bikin Miskin Gen Z dan Milenial, Ini Penyebabnya

Namun, malangnya, uji tekanan tersebut justru menyebabkan pipa pecah, yang mengakibatkan semburan besar limbah tinja keluar dari pipa dan menyebar ke area sekitar.

Langkah Penanganan Setelah Insiden

Segera setelah insiden terjadi, pihak berwenang di Kota Nanning bergerak cepat dengan mengirimkan petugas ke lokasi kejadian untuk menangani situasi.

Petugas kebersihan segera dikerahkan untuk membersihkan limbah tinja yang tersebar di jalanan dan pada kendaraan yang terkena semburan.

Proses pembersihan dilakukan dengan cepat guna meminimalkan dampak lebih lanjut pada lingkungan dan aktivitas di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kategori Honorer yang Bisa Diangkat Jadi PPPK 2024 Paruh Waktu, Apa Bedanya dengan PPPK Penuh Waktu?

Pihak berwenang juga tengah melakukan investigasi lebih lanjut terkait insiden ini. Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti pecahnya pipa septic tank, serta untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.

Langkah-langkah perbaikan terhadap pipa limbah di area tersebut juga sedang direncanakan untuk memastikan keselamatan warga dan kendaraan yang melintas.

Demikianlah semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kedepannya.

Sheila Silvina

Kategori :