Menyala Abangku, Timnas U20 Lolos Ke Piala Asia 2025 Berstatus Juara Grup

Senin 30-09-2024,09:18 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berhasil imbangi Yaman, timnas U20 lolos ke piala asia 2025 berstatus juara grup.

Timnas Indonesia U20 akhirnya bisa sukses menyegel tiket ke Piala Asia U20 2025 setelah menuai hasil imbang 1-1 melawan Yaman di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 29 September 2024.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U20 membuka keunggulan lebih dulu jelang menit akhir babak pertama melalui Jens Raven. Striker jangkung Garuda Muda itu berhasil melepaskan tembakan terukur kendati dijaga ketat bek Yaman. 

BACA JUGA:Berbagai Fenomena Astronomi di Bulan Oktober 2024, Gerhana Matahari 2 Cincin Hingga Hujan Meteor

Namun sayangnya gol Jens Raven tersebut tak berselang lama berhasil disamakan oleh Yaman dan mengubah skor menjadi 1-1 di akhir babak pertama. 

Kedudukan imbang ini bertahan hingga akhir pertandingan dan mengantarkan Timnas Indonesia U20 sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Sementara itu, melongok catatan statistik kedua tim, penguasaan bola antarkedua tim cukup berimbang yakni, 55 persen dengan 45 persen. 

BACA JUGA:Kepincut Motor Bebek Legendaris, Segini Biaya Pajak Honda Revo untuk Semua Tipe

Demikian pula dengan tembakan on target, Timnas Indonesia mencapai 3 kali dari 8 kali percobaan. Sedangkan Yaman, 4 kali dari 12 kali percobaan. 

Alhasil, Timnas Indonesia finish sebagai juara Grup F dengan raihan 7 poin dan punya poin yang sama dengan Yaman. Namun, Garuda Muda lebih unggul soal produktivitas gol. 

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri kembali mencatatkan namanya sebagai pelatih yang sukses mengantarkan skuad Garuda muda melaju ke Piala Asia U-20.

BACA JUGA:Di Daerah Ini Akan Terjadi Fenomena Hari Tanpa Bayangan di Bulan Oktober 2024, Ini Kata BMKG

Susunan Pemain 

Timnas Indonesia U-20:

1. Ikram Algiffari

2. Muhammad Alfharezzi Buffon

3. Kadek Arel Priyatna

Kategori :