Menyala Abangku, Timnas U20 Lolos Ke Piala Asia 2025 Berstatus Juara Grup

Senin 30-09-2024,09:18 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

- Timor Leste 4-1 Maladewa

- Indonesia 1-1 Yaman

BACA JUGA:Polisi Amankan Puluhan Remaja Diduga 'Geng Motor' Yang Meresahkan Warga Kota Bengkulu

Pelatihan Timnas U20 Indonesia Ubah Strategi

Usai Indonesia dinyatakan berhasil menahan imbang Yaman dengan skor 1-1, sekaligus melangkah ke putaran final Piala Asia U20 2025 dengan status juara Grup F. 

Pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri, pun melakukan beberapa perubahan strategi untuk meningkatkan performa timnya. 

Indra menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada PSSI serta para suporter atas dukungan yang luar biasa selama berlangsungnya kualifikasi. 

BACA JUGA:Kapan Uang Bansos BPNT Tahap 5 Akan Dicairkan? Begini Cara Cek Namamu Masuk Daftar Penerima atau Tidak

"Alhamdulillah, pertama-tama saya bersyukur atas hasil ini. Terima kasih juga kepada para pemain yang sudah berjuang keras," ujarnya dengan penuh rasa bangga. 

Evaluasi Diri untuk Meningkatkan Kualitas Tim 

Dalam laga terakhir melawan Yaman, Indra Sjafri mengakui bahwa Timnas U20 Indonesia menghadapi kesulitan dalam menembus pertahanan lawan. 

"Ya, memang Yaman lebih baik dari lawan sebelumnya. Kualitas mereka bagus, organisasi permainan mereka juga rapi," jelasnya. 

Ia juga berharap Yaman dapat lolos sebagai runner up terbaik. Dengan semangat dan optimisme yang tinggi, Indra Sjafri kini menyongsong putaran final Piala Asia U20 2025. 

BACA JUGA:KPM Ketiban Rezeki, Tujuh Bansos Akan Cair Per 30 September 2024, Cek Apa Saja

"Banyak hal yang perlu diperbaiki di sana dan sini, tapi saya percaya diri Timnas U20 Indonesia bisa bicara banyak pada edisi kali ini," ungkapnya. 

Tim pelatih kini fokus pada evaluasi dan persiapan untuk menghadapi turnamen yang akan berlangsung di China dari tanggal 6 hingga 23 Februari 2025. 

Indra berharap Dony Tri Pamungkas dan rekan-rekannya mampu meraih hasil yang lebih baik dibandingkan dengan edisi 2018.

"Ini adalah kali ketiga kami lolos ke Piala Asia, dan semoga di Cina nanti kami bisa memperbaiki tim dan tampil lebih baik dari pencapaian kami di tahun 2018," pungkasnya. 

Kategori :