Donni Swabuana Penjabat Sekda Lebong, Ini Fokusnya kepada ASN

Senin 30-09-2024,20:48 WIB
Reporter : Robi Ardiansyah
Editor : Purnama Sakti

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Karir yang melesat di dunia birokrasi mengantarkan Donni Swabuana duduk di kursi Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong di penghujung September 2024.

Senin pagi, Donni menerima Surat Keputusan Gubernur Bengkulu terkait penunjukan Penjabat Sekda Kabupaten Lebong di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Ngeri! Pria Ini Ngamuk Bawa Sajam di SPBU, Ditolak Isi BBM Pertalite, Ini Pemicunya

Diserahkan langsung Plt Gubernur, Rosjonsyah Syahili, Donni mengaku bersyukur diberi amanah untuk bekerja di tanah kelahirannya dan keluarga yang selalu ia rindukan.

Diwawancarai, Donni yang pernah menjabat Plt Kadis Kominfo-SP Lebong mengatakan hendak fokus pada netralitas ASN di masa Pilkada yang dinilainya rawan terhadap intervensi dan tendensi kelompok tertentu.

BACA JUGA:Muridnya Ikut Terjaring Polisi karena Geng Motor, Begini Kata Wakil Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu

Untuk itu, dirinya memastikan proses politik tak menghambat pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lebong.

“InsyaAllah dan mohon dukungan agar amanah ini bisa diemban dengan baik, tentu saya fokus menjaga netralitas ASN di masa Pilkada karena kita tidak ingin proses politik menghambat pelayanan ke masyarakat,” kata Donni.

BACA JUGA:Geger, Ular Piton Sepanjang 2 Meter Masuk ke Toko Roti

Tak hanya itu, Donni juga fokus pada pembahasan Rancangan APBD Lebong Tahun Anggaran 2025 yang dinilainya ada tantangan tersendiri mengingat dirinya Laka berkarir di Lebong sebelum akhirnya pindah tugas ke Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Tengah Siap-siap Tarif PDAM Bakal Naik, Segini Rancangan Tarif Barunya

Selama 3 bulan, Donni akan memimpin kinerja ASN yang mayoritas adalah teman lamanya, termasuk saudara kembarnya Rizka Putra Utama yang saat ini menjabat sebagai Camat Tubei.

 

Robi Ardiansyah

Kategori :