Ingin Jenguk Keluarga, Mobil Kapolres Kecelakaan, Begini Kondisi Penumpang dan Sopirnya

Selasa 01-10-2024,19:23 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ingin jenguk keluarga, mobil Kapolres kecelakaan, begini kondisi penumpang dan sopirnya.

Sebuah kecelakaan tragis terjadi pada Selasa dini hari (1/10/2024) yang melibatkan mobil yang ditumpangi oleh Kapolres Boyolali, AKBP Muhamad Yoga Buana Dipta Ilafi, di Tol Pemalang-Batang. 

Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di KM 346 Jalur B, wilayah Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, sekitar pukul 01.25 WIB. 

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Sudah Dibuka, Ini Rincian Formasi di Pemerintah Kota Bengkulu dan Syarat Daftarnya

Mobil yang dikemudikan oleh sopir Kapolres Boyolali ini menabrak sebuah truk pengangkut tiang listrik yang juga melaju di jalur yang sama.

Dua Orang Tewas, Kapolres Terluka

Dalam kecelakaan tersebut, dua orang yang merupakan ajudan dan sopir dari Kapolres Boyolali, dinyatakan meninggal dunia. 

Kedua korban yang tewas tersebut adalah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Febrian sang sopir, dan Bripda Rio yang merupakan ajudan Kapolres. 

BACA JUGA:Diduga Korupsi Dana Bumdes Rp352 Juta, Mantan Kades Ditahan Kejari Bengkulu Utara

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Artanto, mengonfirmasi bahwa kedua korban merupakan anggota kepolisian berpangkat Bripda. 

"Dua korban Febrian (sopir) dan Rio (ajudan) meninggal dunia, pangkat Bripda semua," ujar Kombes Pol Artanto di sela-sela acara deklarasi pembubaran gangster di Mapolrestabes Semarang, Selasa (1/10/2024).

Sementara itu, Kapolres Boyolali sendiri mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Menurut Kombes Pol Artanto, AKBP Muhamad Yoga Buana selamat dari kecelakaan tersebut, meskipun ia mengalami beberapa luka lecet pada kepala dan masih dalam keadaan syok.

Saat ini, Kapolres Boyolali tengah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Tlogorejo, Kota Semarang.

BACA JUGA:Prediksi Starting Line-Up Timnas Indonesia Vs Bahrain-China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Perjalanan untuk Menjenguk Keluarga yang Sakit

Lebih lanjut, Kombes Pol Artanto menjelaskan bahwa saat kecelakaan terjadi, Kapolres Boyolali sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menjenguk keluarganya yang sedang sakit. 

"Bapak Kapolres Boyolali alami luka dan syok akibat kejadian ini," ungkapnya. Kapolres Boyolali diketahui telah meminta izin sebelumnya kepada Kapolda Jawa Tengah untuk perjalanan tersebut.

Kronologi Kecelakaan

Kategori :