Ini 10 Rekomendasi Air Mineral pH Tinggi, Lengkap dengan Harganya, Penting Harga atau Kesehatan?

Jumat 04-10-2024,09:58 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini 10 rekomendasi air mineral pH tinggi, lengkap dengan harganya, penting harga atau kesehatan?

Setelah memahami manfaat dari air pH tinggi, ada baiknya Anda juga mulai untuk meminumnya. Air dengan pH tinggi akan sangat baik, terutama untuk Anda yang memiliki masalah refluks asam lambung.

Akan tetapi, saat tiba di supermarket masih banyak orang yang bingung dengan merk air mineral pH tinggi yang mana aja? 

BACA JUGA:7 Cara Merawat Blender agar Awet Sampai Puluhan Tahun, Bisa Langsung Dicoba

Biasanya air mineral jenis tersebut memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan air minum netral. Hal ini karena adanya proses ionisasi lebih lanjut untuk menaikkan pH pada air.

Dikutip dari hallosehat Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, nilai pH air mineral yang memenuhi syarat untuk diminum adalah antara 6,5 hingga 8,5.

Nah, buat Anda yang masih bingung menentukan merek air mineral pH tinggi mana saja untuk kesehatan tubuh, maka simak selengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:Profil Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Bakal Debut di MotoGP 2026

Berikut ini beberapa merek air mineral yang memiliki nilai pH tinggi dan dianggap menyehatkan:

1. Perfect Water 

Perfect Water merupakan air kemasan yang memiliki pH mencapai 9,5. Produsennya mengklaim bahwa air kemasan ini diambil dari mata air terbaik yang bebas polusi dan tidak terkontaminasi. 

Air kemasan Perfect Water pernah mendapat penghargaan Superior Taste Award untuk nominasi rasa air alkalin terbaik. Menariknya, jika dilihat melalui mikroskop, Perfect Water memiliki struktur yang berbentuk heksagonal.

Harga sebotol air mineral Perfect Water ukuran 500 ml di minimarket adalah Rp5.800.

BACA JUGA:Ada yang Nekat Membuat Laporan Palsu ke Polisi, Apakah Pelakunya Bisa Dihukum Penjara?

2. Le Minerale

Le Minerale terbuat dari mata air dari pegunungan vulkanik di Indonesia yang menjaga mineral alami. Le Minerale memiliki pH 7,2-7,7 untuk harga air mineral Le Minerale 600 ml di mini market berkisar antara Rp 3.000 - Rp 3.700.

3. Nestle Pure Life

Nestle Pure Life merupakan salah satu air mineral yang menyegarkan dan kemasannya terbuat dari 100% plastik dan dapat didaur ulang. Harga Nestle Pure Life ukuran 600 ml di Mini Market adalah Rp 3.800.

4. Aqua

Kategori :