Nasib Pilu Seorang Karyawan Hotel Terkena HIV Gara-gara Jarum Suntik Bekas Tamu Hotel

Minggu 06-10-2024,06:23 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nasib pilu seorang karyawan hotel terkena hiv gara-gara jarum suntik bekas tamu hotel.

Nasib tragis menimpa seorang karyawan hotel di Malaysia setelah secara tidak sengaja tertular virus HIV. Bukan karena tindakan berisiko atau hubungan intim, melainkan karena kecelakaan kerja saat membersihkan kamar hotel. 

Karyawan tersebut tanpa sengaja tertusuk jarum suntik bekas yang ditinggalkan oleh tamu hotel sebelumnya yang ternyata membawa virus HIV.

BACA JUGA:6 Cara Alami Bersihkan Usus yang Kotor, Bisa Dilakukan di Rumah

Kisah pilu ini terungkap melalui laporan dari mStar pada Jumat (4/10/2024). Kasus ini menjadi pengingat betapa pentingnya kewaspadaan di tempat kerja, terutama dalam lingkungan yang berisiko, dan juga mengungkapkan stigma yang masih melekat kuat terhadap orang-orang yang mengidap HIV.

Nasib Tragis Karyawan Hotel

Peristiwa ini terjadi di sebuah hotel di Kuala Lumpur, Malaysia. Karyawan hotel tersebut yang bekerja sebagai petugas kebersihan, tidak sengaja tertusuk jarum suntik bekas tamu saat sedang melakukan pekerjaannya. 

BACA JUGA:Seorang Remaja Perempuan Ditembak Secara Misterius saat Berada di Kamar Indekos

Jarum suntik tersebut ditemukan saat ia membersihkan kamar yang sebelumnya dihuni oleh seorang tamu hotel. Tanpa disadari, jarum itu membawa virus HIV, yang kemudian menular kepada karyawan tersebut.

Stigma negatif terhadap pengidap HIV masih menjadi masalah besar di masyarakat, termasuk di kalangan pekerja yang tidak memiliki pemahaman mendalam tentang cara penyebaran virus ini. 

Persepsi Miring dan Stigma Negatif

Menurut seorang mantan pekerja di agen pekerjaan yang berhubungan dengan kesejahteraan pasien HIV, dirinya dulu memiliki pandangan yang negatif dan penuh prasangka terhadap orang yang mengidap HIV. 

Ia mengakui bahwa sebelum mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang HIV, ia selalu merasa takut dan tidak nyaman saat berinteraksi dengan pasien HIV.

BACA JUGA:Probowo Subianto, Presiden Terpilih yang Diharapkan Jadi Panglima Pemberantasan Mafia SDA

"Saya dulu merasa takut ketika harus berhadapan dengan pasien HIV. Pikiran saya dipenuhi dengan anggapan bahwa penyakit itu sangat mudah menular dan dapat berbahaya bagi siapa saja di dekatnya," katanya. 

Namun setelah mendengar kisah karyawan hotel yang tertular HIV bukan karena gaya hidupnya, tetapi karena kecelakaan kerja, persepsinya berubah drastis.

Dalam pengakuannya, karyawan hotel tersebut menjelaskan bagaimana dirinya tertular virus HIV. "Saya bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah hotel di Kuala Lumpur.  Saat sedang membersihkan kamar tamu yang sudah check-out, saya tanpa sengaja tertusuk jarum suntik bekas yang ditinggalkan oleh tamu," katanya.

Kategori :