Seleksi Penerimaan PPPK 2024 Pemkab Seluma, 80 Orang Diprioritaskan untuk Tenaga Pemadam Kebakaran

Selasa 08-10-2024,16:22 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Seleksi penerimaan PPPK 2024 Pemkab Seluma dibuka dengan total kuota sebanyak 1204 orang.
Dari total kuota tersebut, untuk seleksi penerimaan PPPK 2024 di Pemkab Seluma ini, sebanyak 80 orang diprioritaskan untuk tenaga pemadam kebakaran.
Sekretaris Pemkab Seluma, Hadianto mengatakan kuota tenaga pemadam kebakaran dalam seleksi PPPK tahun ini lebih banyak dibutuhkan, karena baru kali ini ada pengangkatannya.

BACA JUGA:Kenali, 8 Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar, Begini Cara Pencegahannya

Banyaknya tenaga petugas pemadam kebakaran yang dibutuhkan di tahun ini untuk standarisasi armada kendaraan operasional yang telah tersedia, meski baru di 5 Kecamatan yang ada untuk 202 desa/kelurahan.
"Petugas damkar tahun ini lebih banyak kita buka kuotanya, karena baru tahun ini yang disetujui Kemenpan-RB, lagi pula untuk memperkuat armada yang ada saat ini, memang dibutuhkan tenaga lebih banyak, dalam penanggulangan peristiwa kebakaran," terang Hadianto.

BACA JUGA:28 Orang di Seluma Jadi Korban Arisan Online, 2 Orang Melapor ke Polisi, Terlapor Raup Uang Rp700 Juta

Selain petugas damkar, kuota terbanyak yang dibuka dalam formasi tenaga teknis PPPK tahun 2024 ini, juga di formasi tenaga Satpol PP, dengan jumlah kuota sebanyak 20 orang.

"Selain damkar, kuota Satpol PP juga lumayan banyak yakni 20 orang," tambahnya.
Untuk diketahui, total formasi PPPK Kabupaten Seluma yang telah disetujui Kemenpan-RB tahun ini, yakni terdiri tenaga teknis, guru dan tenaga kesehatan dengan jumlah kuota sebanyak 1204 orang.

BACA JUGA:Cara Mudah Membersihkan Kulit Bebek dari Bulu Halus, Tak Perlu Pakai Mesin

Dari formasi yang diperoleh tersebut, rincian masing-masing kuota PPPK yang disetujui yakni tenaga guru 379, tenaga kesehatan 275, dan tenaga teknis 550 orang.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :