Pohon Tumbang di Kepahiang, Dua Unit Mobil Ringsek

Selasa 08-10-2024,16:27 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Purnama Sakti

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Pohon tumbang kembali terjadi di jalur pegunungan liku sembilan Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Dusun 4 Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang pada Selasa pagi (8/10).

Kayu besar tumbang yang menyebabkan jalur tersebut sempat tersendat. Mendapat laporan ini, personel Satlantas Polres Kepahiang serta tim BPBD langsung turun dengan membersihkan pohon dan ranting yang berserakan di jalan. 

Setelah dibersihkan, kemacetan lalu lintas langsung terurai dan kondisi kembali lancar.

BACA JUGA:Seleksi Penerimaan PPPK 2024 Pemkab Seluma, 80 Orang Diprioritaskan untuk Tenaga Pemadam Kebakaran

Kasat Lantas Polres Kepahiang, Iptu. Bole Susanja menjelaskan saat pohon tumbang, kondisi jalan memang belum begitu ramai kendaraan. 

Tidak ada korban dalam kejadian ini dan proses membersihkan jalan sudah bisa cepat lakukan. 

"Kami langsung terjunkan personel untuk mengevakuasi pohon bersama BPBD sehingga tidak ada kemacetan berarti karena memang lalu lintas di pagi hari belum terlalu ramai," terang Kasat Lantas.

Sementara itu pohon tumbang juga terjadi di Pasar Kepahiang, tepatnya depan Puskesmas Pasar Kepahiang. 

BACA JUGA:Kenali, 8 Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar, Begini Cara Pencegahannya

Pohon besar di depan area perkantoran tumbang dan menimpa dua unit kendaraan yang tengah parkir sehingga dua unit kendaraan milik masyarakat tersebut ringsek.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kepahiang, Intan Haerani mengatakan pohon tumbang yang terjadi di dua titik ini terjadi saat angin kencang yang membuat pohon yang sudah berumur tumbang dan langsung dilakukan evakuasi.

BACA JUGA:28 Orang di Seluma Jadi Korban Arisan Online, 2 Orang Melapor ke Polisi, Terlapor Raup Uang Rp700 Juta

"Kami mengimbau kepada masyarakat dan pengendara untuk berhati-hati mengingat angin di Kepahiang saat ini berhembus kencang dan berpotensi pohon tumbang seperti yang terjadi di dua titik yakni di kawasan Gunung dan pasar Kepahiang saat ini," kata Intan Haerani.

Kategori :