Penikmat Teh Harus Tahu, Ini Bahaya dari Kantong Teh Celup yang Jarang Disadari

Kamis 10-10-2024,21:02 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Contohnya, untuk teh hitam kamu boleh menyeduhnya hingga 5 menit. Sementara teh herbal aman untuk diseduh selama 3-5 menit.

Selain bisa agar memberi dampak yang baik kesehatan, menyeduh teh dalam waktu yang terlalu lama bisa membuang kandungan sehat yang dimilikinya, seperti antioksidan dan kafein yang dibutuhkan tubuh. 

Jadi, pastikan kamu untuk tidak menyeduh teh dengan air yang terlalu panas dan waktu terlalu lama agar kandungannya tidak hilang.

Selain faktor kebiasaan, minum secangkir teh nyatanya juga masuk dalam pola hidup sehat. Namun jika itu berpatokan pada takaran yang tepat.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Tubuh Gosong, Gunakan Headset saat Hp Dicas

Selain itu, kamu juga perlu tahu bahwa teh celup memiliki perbedaan dengan daun teh. Salah satu perbedaannya adalah waktu penggunaan dari bahan ini. 

Teh yang berbentuk daun bisa diseduh hingga empat sampai lima kali. Apalagi kalau daun teh yang digunakan adalah kualitas terbaik, maka daun tersebut bisa diseduh bahkan hingga delapan kali.

Sementara teh celup sudah didesain untuk satu kali pakai. Meski kantung teh celup berisi daun yang sama, namun proses panjang yang dilewati membuatnya menjadi berbeda.

Teh celup hanya boleh diseduh satu sampai dua kali saja. Tentunya saja tidak mencelupkan kantung teh terlalu lama di dalam air.

BACA JUGA:25 Adegan Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Berat Terhadap Anggota Polres Seluma

Namun jangan khawatir, jika diproses dengan cara yang tepat teh celup juga dapat memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Cara terbaik untuk mengonsumsi teh jenis ini dengan mencelupkan kantung ke dalam air panas dan diamkan hingga warna teh keluar. 

Setelah warna teh telah dirasa cukup, tidak terlalu pekat dan tidak terlalu tipis, maka segera keluarkan kantung teh dari rendaman air.

Jika masih ingin digunakan, pastikan untuk segera merendam teh dalam air. Setelah itu, buang bekas kantung teh yang tak lagi dipakai.

BACA JUGA:Cara Melihat Jumlah Pesaing CPNS 2024 di Laman SSCASN BKN, Cek di Sini Panduannya

Sementara itu, agar kamu bisa menikmati teh dengan rasa yang berbeda dan tentunya menambahkan cita rasa yang lebih nikmat.

Bahaya dari Kantong Teh Celup yang Jarang Disadari

Kategori :