Waspada! Ini 5 Teh yang Bisa Berbahaya untuk Kesehatan, Ada Favoritmu?

Sabtu 12-10-2024,07:33 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Waspada! Ini 5 teh yang bisa berbahaya untuk kesehatan, ada favoritmu? 

Teh menjadi salah satu jenis minuman yang paling tepat untuk dinikmati pada saat bersantai bersama keluarga. Teh juga menjadi hidangan pemanis untuk tamu yang berkunjung kerumah.

BACA JUGA:Penikmat Teh Harus Tahu, Ini Bahaya dari Kantong Teh Celup yang Jarang Disadari

Teh juga dipercaya dapat menyehatkan tubuh jika dikonsumsi dalam batas wajar. Selain itu, teh kerap menjadi minuman favorit yang dipesan saat makan di warung pinggir jalan atau restoran sekali pun. 

Meski menyehatkan, namun bukan berarti sahabat Camkoha bisa sembarangan meminum teh tanpa memperhatikan dampaknya buat Kesehatan, ya.

Bahkan, meminum teh tertentu mungkin dapat merusak kesehatan. Hal ini tergantung pada metode, pengolahan teh, status kesehatan peminum, dan tingkat konsumsi.

BACA JUGA:Cara Melihat Jumlah Pesaing CPNS 2024 di Laman SSCASN BKN, Cek di Sini Panduannya

Teh yang Bisa Berbahaya untuk Kesehatan

Berikut beberapa teh yang mungkin bisa berbahaya untuk kesehatan, melansir Eat This Not That, yakni:

1. Teh comfrey

Pertama ada teh comfrey, teh ini dipercaya memiliki khasiat sebagai obat. Namun, ahli gizi Hiba Batool mengatakan, teh ini mengandung alkaloid pirolizidin yang dapat menyebabkan kerusakan hari.

Sebuah ulasan yang diterbitkan dalam Public Health Nutrition pada 2004 lalu mencatat, 'konsumsi teh herbal yang terbuat dari daun comfrey mungkin merupakan tindakan yang keliru'. Salah satu pasalnya adalah karena ditemukannya potensi toksisitas hati.

BACA JUGA:Cara Melihat Jumlah Pesaing CPNS 2024 di Laman SSCASN BKN, Cek di Sini Panduannya

2. Teh lemon

Siapa sangka teh lemon juga bisa berbahaya buat kesehatan? Ahli gizi Jay Cowin mengatakan, jika teh lemon memiliki kadar timbal yang lebih tinggi dibandingkan lainnya.

Kadar timbal yang tinggi dalam tubuh salah satunya bisa mengganggu sistem saraf.

3. Teh peppermint

Pada dasarnya tak ada yang salah dengan meminum teh peppermint. Hanya saja, jika sahabat Camkoha meminumnya secara rutin dan terus-menerus, maka masalah kesehatan menunggu.

Kategori :