Kenali 8 Jenis Selingkuh serta Pemicunya, Apakah Pasanganmu juga Melakukannya?

Sabtu 12-10-2024,11:46 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kenali 8 jenis selingkuh, berserta penyebab yang kerap terjadi, apakah pasanganmu juga melakukannya?

Jika menyebut kata perselingkuhan mungkin hampir semua orang mengetahui istilahnya. Namun, tahukan kamu ada beragam jenis selingkuh yang harus dipahami dan diwaspadai?

BACA JUGA:Anggota PPS Laporkan Ketua RW Dugaan Pelecehan Seksual, Begini Kronologinya

Dikutip dari buku Life is Beautiful 2, selingkuh adalah sebuah tindakan yang melanggar kesetiaan dan komitmen kita kepada orang lain.

Perselingkuhan biasanya disembunyikan oleh pasangan yang melakukannya. Namun, perselingkuhan tidak hanya sebatas kontak fisik, ada begitu banyak jenis perselingkuhan yang mungkin jarang disadari oleh beberapa orang. 

Lantas, apa saja jenis selingkuh yang harus diwaspadai?

Jenis Perselingkuhan dalam Hubungan

1. Perselingkuhan fisik

Perselingkuhan fisik sering kali dianggap sebagai pengkhianatan paling besar dalam suatu hubungan. Pasalnya, orang yang melakukan tipe selingkuh ini telah melakukan kontak fisik, seperti berpelukan atau berciuman mesra dan bahkan berhubungan intim dengan orang lain.

Itu juga alasan mengapa kasus perselingkuhan fisik yang melibatkan hubungan ranjang, terlebih perselingkuhan setelah menikah, sering kali berujung pada perceraian.

Setiap pasutri tentu ingin punya pernikahan yang langgeng. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa perjalanan rumah tangga bisa diterpa perselingkuhan. 

BACA JUGA:7 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Ini Penyebabnya

2. Perselingkuhan emosional

Perselingkuhan emosional terjadi saat Anda menjalin ikatan emosional yang mendalam dengan orang lain selain dari pasangannya. 

Jenis perselingkuhan ini biasanya dimulai dari hubungan pertemanan, lalu berkembang menjadi ikatan emosional yang lebih dalam, misalnya selingkuh dengan rekan kerja.

Kategori :