Kenali 8 Jenis Selingkuh serta Pemicunya, Apakah Pasanganmu juga Melakukannya?

Sabtu 12-10-2024,11:46 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

Merasa diremehkan atau diabaikan dapat menyebabkan perselingkuhan. Ketika kedua pasangan bekerja, wanita sering menanggung beban pekerjaan rumah tangga dan pengasuhan anak. 

Dalam hal ini, perselingkuhan mengesahkan rasa berharga orang tersebut. Namun, di sisi lain, perasaan diabaikan mungkin terkait dengan harapan pasangan yang tidak realistis daripada pengabaian yang sebenarnya.

2. Ketidakpuasan

Ketidakpuasan dengan pernikahan baik secara emosional maupun seksual adalah hal biasa. Pernikahan adalah pekerjaan, dan tanpa saling mengasuh, pasangan dapat tumbuh terpisah. Pernikahan tanpa jenis kelamin sering diklaim sebagai alasan bagi pria dan wanita.

BACA JUGA:Bahrain Rampok Kemenangan Timnas Indonesia, Ini Update Rank FIFA Skuad Garuda

3. Kurangnya komitmen

Selain hal lain, sebuah studi tahun 2018 menemukan bahwa orang yang kurang berkomitmen pada hubungan mereka lebih cenderung selingkuh.

4. Kebosanan

Pria dan wanita yang mencari sensasi pengejaran dan kegembiraan cinta yang baru ditemukan mungkin lebih cenderung selingkuh. 

Alih-alih mencoba mencari pengganti pasangan mereka, beberapa mengklaim hubungan asmara mereka adalah cara untuk membumbui pernikahan mereka. Putus cinta sering disebut sebagai alasan untuk berselingkuh Ini mungkin melibatkan kurangnya pemahaman tentang bagaimana cinta menjadi dewasa dalam pernikahan.

5. Balas dendam

Jika salah satu pasangan berselingkuh atau telah merusak pasangannya dengan cara tertentu, pasangan yang tersinggung mungkin merasa perlu untuk membalas dendam yang mengakibatkan perselingkuhan.

Demikianlah 8 jenis selingkuh, berserta penyebab yang kerap terjadi patut diwaspadai.

 

Nutri Septiana

Kategori :