Mengenal Fitur Terbaru WhatsApp GB, Pesan Sudah Terhapus Masih Bisa Dibaca Penggunanya serta Ada Tanda Khusus

Sabtu 12-10-2024,13:04 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

WA GB memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan centang biru maupun centang dua, yang merupakan tanda pesan terkirim.

Saat mengirim pesan ke pengguna GB WhatsApp, pesan tidak langsung centang dua atau terkirim. Pesan akan terlebih dahulu centang satu, namun kontak tersebut dapat langsung membalas pesan Anda.

3. Tampilan GB WhatsApp berbeda

GB WhatsApp memungkinkan penggunanya dapat mengubah dan mengganti font pesan teks. Selain itu, pengguna GB WhatsApp dapat mengganti tema, tata letak status, dan lainnya.

4. Last Seen tidak sesuai

Pengguna GB WhatsApp diketahui dapat mengatur fitur 'Terakhir Dilihat' atau 'Last Seen'.

Contohnya, jika melihat salah satu pengguna kontak Anda memiliki 'Last Seen' dengan waktu kemarin atau waktu lampau, misalkan Senin padahal pengguna tersebut masih bertukar pesan dengan Anda 10 menit lalu.

5. Pesan yang dihapus memiliki tanda khusus

Bagi pengguna WhatsApp official atau resmi, menghapus pesan akan memunculkan pemberitahuan Anda telah menghapus pesan ini.

Namun bagi pengguna WhatsApp GB, pesan yang Anda kirim dan kemudian dihapus, tidak serta merta terhapus. Pengguna WhatsApp  GB  masih dapat membaca dan membalas pesan yang Anda hapus.

Ciri lain dari mereka yang menggunakan GB WhatsApp adalah pesan yang Anda hapus akan memunculkan ikon dengan lingkaran berwarna merah.

6. Bisa mengunduh status pengguna lain

GB WhatsApp memungkinkan untuk mengunduh unggahan status pengguna lain dari kontak tersimpan. Dengan kata lain, GB WhatsApp dapat mengunduh status tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

7. Bisa mengirim chat tanpa simpan nomor hp

Ciri orang yang menggunakan GB WhatsApp selanjutnya adalah bisa mengirim pesan atau chat ke nomor yang belum disimpan ke kontak.

Selain itu, identitas pengirim pesan juga bisa disembunyikan, sehingga penerima pesan tidak mengetahui pengirimnya.

Kategori :