Waduh! Pria Ini Kaget Saat Tanya Harga Soto di Papua, Segini Harga Seporsinya

Minggu 13-10-2024,11:36 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Waduh! pria ini kaget saat tanya harga soto di Papua, segini harga seporsinya.

Sebuah video yang memperlihatkan momen seorang pria menanyakan harga soto di sebuah warung di Papua mendadak viral dan menjadi sorotan warganet di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA:Titik Terang Misteri Keberadan Andrew Irvine, Berkat Penemuan Sepatu dan Kaus Kaki di Puncak Gunung Everest

Video tersebut menghebohkan dunia maya karena harga soto di Papua jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga makanan yang sama di Pulau Jawa.

Banyak warganet yang takjub dan syok melihat harga makanan yang berkali-kali lipat lebih mahal.
Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @defrison.silangen6 dan kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @undercover.id.

Dilansir dari Tribunjabar.id video tersebut memperlihatkan suasana sederhana di sebuah warung makan di Papua, lengkap dengan daftar menu yang tergantung di papan tulis di dinding warung.

BACA JUGA:Heboh! Penemuan Potongan Kaki Pendaki Berusia Ratusan Tahun di Gunung Everest, Diduga Milik Andrew Irvine

Dalam video tersebut, seorang pria yang merekam video menanyakan kepada penjaga warung, seorang ibu-ibu, tentang harga seporsi soto yang dijual di sana.

"Kalau soto berapa satu porsi?" tanya pria tersebut dengan nada penasaran. Sang ibu pun menjawab, "Rp 140 ribu de kalau pake nasi," ujarnya dengan santai.

Tidak berhenti sampai di situ, pria tersebut melanjutkan pertanyaannya. "Kalau soto tanpa nasi berapa, Bu?" tanyanya lagi.

Ibu-ibu penjaga warung itu pun dengan cepat menjawab bahwa harga soto tanpa nasi adalah Rp 120 ribu.

BACA JUGA:Daftar Korban Kebakaran Speedboat, Cagub Maluku Utara Benny Laos Tewas

Video ini kemudian menampilkan beberapa menu lain yang tersedia di warung tersebut, seperti soto Makassar dengan harga Rp 140 ribu, nasi kondro Rp 140 ribu, ayam lalapan biasa Rp 130 ribu, ayam geprek Rp 140 ribu, nasi goreng Rp 140 ribu, soto ayam Rp 140 ribu, dan bakso urat juga dihargai Rp 140 ribu per porsi. Rata-rata, semua menu makanan di warung tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 140 ribu per porsi.

Harga yang Berkali-kali Lipat Lebih Mahal

Harga makanan di warung tersebut langsung memicu keheranan dari warganet, karena jika dibandingkan dengan harga makanan serupa di Pulau Jawa, perbedaannya sangat mencolok.

Di Jawa, harga seporsi soto biasanya berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu, tergantung daerah dan tempat makan.

Kategori :