Ini Aura Orang yang Akan Meninggal Dunia Dalam Pandangan Islam

Rabu 16-10-2024,06:24 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini aura orang yang akan meninggal dunia dalam pandangan  Islam.

Kematian adalah salah satu misteri terbesar yang telah ditentukan oleh Allah dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia.

BACA JUGA:Gebrakan Baru Elon Musk, Rilis Robot Optimus Asisten Rumah Tangga, Segini Harganya

Setiap makhluk hidup di dunia ini akan mengalami kematian, tetapi tidak ada yang mengetahui kapan dan di mana hal itu akan terjadi.

Dalam pandangan Islam, ada aura atau tanda-tanda tertentu yang dapat dikenali pada seseorang yang akan meninggal. Tanda-tanda ini menjadi peringatan bagi individu untuk mempersiapkan diri menyambut perpisahan dari dunia.

Dalam bukunya Misteri Kehidupan Alam Barzakh  Ipnu Rinto Nugroho menjelaskan bahwa Allah memberikan tanda-tanda ini sebagai bentuk kasih sayang-Nya.

BACA JUGA:Catat! Syarat Seleksi PPPK 2024 untuk Guru Swasta, Ini Jadwal Pendaftarannya

Tanda-tanda tersebut bukan hanya sekadar pertanda, tetapi juga kesempatan untuk memperbanyak amal saleh dan mendekatkan diri kepada-Nya sebelum waktu yang ditentukan tiba.

Tujuannya agar orang tersebut mempersiapkan bekal-bekal yang diperlukan, seperti memperbanyak amal saleh dan semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Rasulullah bersabda:

“Sesungguhnya setiap hamba yang mukmin apabila akan berpisah dengan dunia untuk menghadap akhirat maka turun malaikat dari langit, wajahnya putih seperti matahari, mereka membawa kafan surga dan pewangi surga, mereka duduk sejauh pandangan mata…” (HR. An-Nasa'i)

Namun, tanda-tanda ini tidak akan terlihat bagi mereka yang terjerumus dalam maksiat. Allah akan memerintahkan malaikat untuk mencabut nyawanya tanpa memberikan peringatan sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan yang penuh dengan ketaatan akan mendapatkan petunjuk dan perhatian khusus dari Allah.

BACA JUGA:Siswa SMP Diduga Jadi Korban Bullying, Pelaku Minta Uang Rp 10 Ribu Per Hari

Tanda-tanda Aura Sebelum Kematian

Aura atau tanda-tanda yang muncul menjelang kematian berbeda dari mereka yang masih berumur panjang. Berikut adalah beberapa tanda yang biasanya dapat dikenali:

1. Menggigil (100 hari sebelum kematian)

Kategori :