Ini Bocoran Sanksi untuk Wasit Ahmed Al Kaf, Dunia Merespon Kemarahan Indonesia

Senin 14-10-2024,06:25 WIB
Reporter : Sheila SIlvina
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Memahami 6 Arti Mimpi tentang Kematian Menurut Islam, Salah Satunya Mimpi Mati Sekarat

Pasca pertandingan tersebut, berbagai desakan disampaikan kepada FIFA. Terutama masyarakat Indonesia yang sebagian meminta agar pertandingan diulang serta menjatuhkan sanksi tegas kepada wasit Ahmed.

Protes dan desakan terhadap FIFA ini bisa dimaklumi. Apalagi Indonesia dalam kualifikasi piala dunia ini tampil sangat bagus. Indonesia termasuk salah satu tim yang belum terkalahkan. Meski sekarang Indonesia berada di urutan kedua dari bawah, namun Indonesia sebelumnya berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia, dua negara yang sudah sering atau bahkan bisa dikatakan langganan tampil di piala dunia mewakili Asia.

BACA JUGA:Keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid, Hadir untuk Berkendara Lebih Keren dan Ramah Lingkungan

Lalu apa tindakan FIFA untuk Ahmed? Apa sanksi yang dijatuhkan kepada wasit Ahmed?

Sampai sekarang FIFA memang belum mengumumkan keputusan terhadap wasit Ahmed. Namun Jurnalis asal Oman, Khamis Al Balushi menjelaskan dalam program Dikka yang dikutip dari akun X @Info_Sports2, dia mendapat informasi soal nasib Ahmed Al Kaf. 

"Menurut salah satu sumber pribadinya, #Ahmed_Al_Kaf mungkin tidak akan menjadi wasit pertandingan antara #Al Ain dari Emirates dan #Al Hilal dari Arab Saudi di #AFC_Champions_League pada hari Senin, 21 Oktober!!," tulis akun X @Info_Sports2, dikutip Senin (14/10/2024). 

 

Sheila Silvina

Kategori :