Ini Bocoran Sanksi untuk Wasit Ahmed Al Kaf, Dunia Merespon Kemarahan Indonesia

Senin 14-10-2024,06:25 WIB
Reporter : Sheila SIlvina
Editor : Purnama Sakti

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini bocoran sanksi untuk wasit Ahmed Al Kaf, dunia merespon kemarahan Indonesia.

Ahmed Al Kaf, wasit yang memimpin pertandingan Indonesia Vs Bahrain dalam laga lanjutan kualifikasi piala dunia, masih menjadi trending topic di Indonesia.

Ulahnya, membuat masyarakat Indonesia marah dan geram. Dia terindikasi kuat sengaja menyelamatkan Bahrain dari kekalahan. Padahal bagi Indonesia 3 point yang sudah di depan mata dalam laga ini sangat berarti.

BACA JUGA:Bukan Cuma Selingkuh, Ini Dosa Besar Suami ke Istri yang Jarang Disadari Bahkan Jadi Kebiasaan

Seperti diketahui, dalam laga ini Indonesia yang semula sempat tertinggal mampu mengembalikan keadaan. Dari tertinggi 1 gol, kemudian dibalas dengan keunggulan Indonesia 2-1.

Keunggulan Indonesia ini tetap bertahan hingga waktu menunjukkan menit ke-90. Lalu wasit Ahmed yang berkepala botak ini memberikan waktu tambahan selama 6 menit.

Saat ini lah drama mulai dimainkan oleh sang wasit Ahmed. Ketika waktu sudah menunjukkan menit ke 96, seharusnya dengan cepat atau segera wasit Ahmed mengakhiri pertandingan.

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Sedekah Model Begini Malah Jadi Riba dan Berdosa

Saat itu pada menit ke 96, Indonesia masih mampu mempertahankan keunggulan. Namun apa yang terjadi? Wasit Ahmed tetap saja membiarkan pertandingan berlanjut sampai akhirnya tim Bahrain berhasil mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Setelah skor imbang 2-2, pada menit ke 99 wasit Ahmed baru mengakhiri pertandingan. Hal ini lah yang kemudian membuat masyarakat Indonesia marah.

BACA JUGA:Kata Gus Baha Sedekahlah saat Masih Miskin, Kalau Sudah Kaya Berat, Begini Kiasannya

Wasit Ahmed terlihat sengaja mengulur waktu, sengaja memberi kesempatan kepada Bahrain untuk menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan. 

Dengan drama ini, wajar saja jika masyarakat Indonesia menilai wasit Ahmed telah merampok kemenangan Indonesia.

Respon negatif untuk wasit Ahmed tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, dunia internasional juga banyak yang menyorotinya. Dunia internasional sepakat jika seharusnya Indonesia lah yang memenangi laga krusial ini. 

Kategori :