Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Medan, Catat Jam dan Target Pelanggaran

Senin 14-10-2024,14:37 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Catat, ini titik lokasi Operasi Zebra 2024 di Medan, catat jam dan target pelanggaran.

Mulai Senin, 14 Oktober 2024, serentak di seluruh Indonesia, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Zebra 2024.

BACA JUGA:Titik Lokasi Operasi Zebra Krakatau 2024 di Lampung, Ada 7 Target Pelanggaran

Operasi ini berlangsung selama dua minggu, dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, dan akan menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Kota Medan pun menjadi salah satu wilayah yang akan melaksanakan operasi ini. Berikut adalah informasi mengenai titik-titik lokasi Operasi Zebra 2024 di Kota Medan yang perlu kamu catat.

Operasi Zebra 2024 bertujuan untuk menertibkan lalu lintas dan menegakkan peraturan di jalan raya. Tak hanya bertujuan untuk menindak pelanggar, operasi ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

BACA JUGA:Manipulasi Data Stok Barang, Syifa Gadis Berparas Cantik Ini Tilap Uang Hasil Penjualan Hampir Rp800 Juta

Melalui Operasi Zebra, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas yang seringkali terjadi akibat kelalaian dan pelanggaran aturan bisa ditekan.

Salah satu fokus utama operasi ini adalah memberikan teguran bagi para pelanggar aturan lalu lintas, terutama pelanggaran yang sering kali menyebabkan kecelakaan.

Dalam operasi ini, petugas akan memberikan penindakan secara langsung melalui tilang manual dan tilang elektronik berbasis ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Menurut Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Aries Syahbudin, penekanan utama operasi kali ini adalah pada pelanggaran yang berkaitan dengan keselamatan di jalan, seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan melanggar batas kecepatan.

“Kami lebih mengutamakan teguran bagi pelanggaran yang menjadi penyebab utama kecelakaan, seperti pengendara motor yang tidak memakai helm, melawan arus, atau melebihi batas kecepatan,” ujar Kombes Pol Aries.

BACA JUGA:Cara Perpanjang STNK Secara Online Lewat Aplikasi SIGNAL, Mudah dan Praktis

Titik Lokasi Operasi Zebra di Medan

Operasi Zebra 2024 di Medan akan dilakukan di berbagai titik strategis dengan waktu pelaksanaan yang bervariasi.

Kategori :