Kasihan Agus Korban Penyiraman Air Keras, Uang Donasinya Jadi Sorotan Pasca Dibongkar Mantan Pramugari

Senin 14-10-2024,17:59 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Uang donasi Agus Salim korban penyiraman air keras tengah jadi sorotan, usai dibongkar Pratiwi.
Kisah mengenai kemalangan Agus Salim kembali menyita perhatian publik lantaran menerima donasi namun bukan untuk biaya pengobatan, melainkan dipakai oleh istrinya.

Elmi Nurmala, istri dari Agus Salim, menjadi sorotan usai uang donasi untuk kesembuhan suaminya yang disiram air keras diduga hilang tanpa kejelasan.
Padahal, dana tersebut dikumpulkan untuk biaya operasi mata Agus Salim yang kini mengalami kebutaan.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Usut Dugaan Kebocoran PAD Pemkot Bengkulu, Siapa yang Bakal Diperiksa Selanjutnya?

Kebenaran Uang Donasi Diungkap Pratiwi Noviyanthi

Uang donasi yang digagas oleh influencer, sekaligus relawan kemanusiaan, Pratiwi Noviyanthi senilai Rp 1 Miliar lebih, diduga ditilap oleh istri Agus Salim.
Dugaan itu mencuat setelah Youtuber Pratiwi Noviyanthi mengaku merasa dibohongi setelah membantu Agus Salim dan istrinya.

Diketahui, Pratiwi Noviyanthi kerap mengulurkan tangannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.
Hingga akhirnya, Pratiwi Noviyanthi membuka donasi untuk perawatan dan biaya operasi Agus Salim. Namun, ia dibuat kecewa setelah mengetahui adanya dugaan penilapan uang dari istri Agus.

"Jadi awal mulanya, saya itu minta tolong update, kan karena open donasi personal itu tidak boleh, jadi dibantu oleh yayasan kita, jadi ada namanya monitoring, gak papa atas nama dia", kata Pratiwi Noviyanthi, dilansir darin akun TikTok @novi.pny, Kamis, (10/10/2024).

BACA JUGA:Catat! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Musi 2024 di Palembang, Sumatera Selatan

Novi merasa dibohongi lantaran uang donasi yang ia kira terkumpul sudah Rp500 juta ternyata lebih hingga mencapai Rp 1 miliar.
Ia menyayangkan sikap istri Agus yang justru tidak jujur terkait dana donasi untuk suaminya.
"Terakhir saya dapat info, pada saat saya pulang 500 juta, makannya saya update ya 500 juta, tetapi saat saya pulang sudah satu miliar lebih gaes, jadi saya dibohong-bohongin," kata wanita yang akrap disapa Teh Novi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Siloam Hospital Group Tahun 2024, Ini Posisi dan Kualifikasinya

Mirisnya lagi, istri Agus diduga masih ingin menggunakan BPJS untuk pengobatan sang suami.
"Kok bisa dia dapat miliaran tapi masih berharap dengan BPJS dikarenakan video yang aku up waktu itu, guys jujur aja kita gak dikasih tahu berapa donasi yang sudah didapatkan," ungkap Novi dalam unggahan lainnya.
"Kontrol aja masih pake BPJS terakhir kontrol, sedangkan duitnya gede banget, miliaran guys," sambung Novi.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Stok Persedian Logistik Darurat BPBD Seluma Menipis dan Kadaluarsa

Padahal menurut Novi, uang sebesar Rp 1 miliar itu bisa digunakan Agus langsung untuk operasi hingga mampu membuka usaha untuk melanjutkan hidup.
"Satu setelah miliar lebih itu bisa pak Agus operasi dengan cepat, dia bisa beli mobil bekas untuk pak Agus bisa bolak balik ke rumah sakit supaya gak ngegrab lagi, terus bisa bikin usaha yang gak perlu effort, bisa bikin kontrakan supaya incomenya pasti," beber Novi.
"Maap saya gak butuh duitnya, alhamdulillah saya masih punya rezeki tapi seenggaknya kasih tau lah kita supaya gak kayak orang bodoh sampai permohonan sana sini," sambungnya.

BACA JUGA:Kronologi dan Awal Mula yang Membuat Kejari Seluma Tahan Mantan Bupati, Sekda, Ketua DPRD dan Kepala ATR/BPN

Mantan pramugari ini pun bahkan sampai meminta bantuan artis Denny Sumargo. Namun yang membuat Novi elus dada adalah sikap istri Agus yang tak sedikit pun mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari Novi.
"Saya yang mohon2 sm bang Densu untuk UP berita ini dan bantu mas Agus! Saya dapet untung apa? ucapan makasih dr istrinya mas Agus aja gak ada," tulisnya dalam unggahan.
"Aku juga bingung kenapa uangnya gak digunain dengan baik dengan donasi segitu susah banget dicari," terangnya.

Kategori :