Simak, Ini Jadwal dan Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2024 di Brebes Jawa Tengah

Selasa 15-10-2024,14:04 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Jumlah pelanggaran lalu lintas di tahun 2023 tercatat mencapai 85.918, dengan penegakan hukum menghasilkan 28.730 tilang dan 57.188 teguran.

Data ini menunjukkan bahwa meskipun angka kecelakaan berkurang, kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas masih perlu ditingkatkan.

BACA JUGA:Daftar Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Banten, Selesai Jam Berapa?

Jadwal Operasi Zebra

Operasi ini dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2024

Dalam hal ini, Bupati tidak menyebutkan lokasi spesifik untuk titik-titik operasi Zebra Candi tahun ini.

Namun, besar kemungkinan lokasi tersebut akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti di depan Mapolsek Bumiayu, perempatan jalan lingkar Rancakalong, sekitar terminal Bumiayu, dan perempatan Terminal Pagojengan di Kecamatan Paguyangan.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat diimbau untuk memantau media sosial resmi Polres Brebes, di mana informasi terkini mengenai pelaksanaan operasi ini akan disampaikan.

Perlu diingat, lokasi operasi tersebut bisa saja bertambah. Sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Pastikan Surat Kendaraan Lengkap, Ini 22 Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Bandung

Melalui Operasi Zebra Candi 2024, Polri berkomitmen untuk melanjutkan tren positif ini dengan pendekatan yang lebih edukatif dan persuasif.

PJ Bupati juga menegaskan, "Operasi ini tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga mengedepankan pendekatan humanis dalam mendidik masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas."

Hal ini menunjukkan bahwa tujuan dari operasi ini bukan hanya untuk menindak pelanggar, tetapi juga untuk mendidik masyarakat agar lebih memahami dan menghargai keselamatan berlalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, para petugas yang terlibat diharapkan dapat menjalankan tugas dengan profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi.

BACA JUGA:Siap Dukung Indonesia Vs China! Ini Daftar Lokasi Nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Lampung

Beberapa poin penting ditekankan sebagai pedoman, termasuk pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas secara adil, selalu waspada dalam menjaga keamanan masyarakat, serta meningkatkan kesehatan dan kewaspadaan.

Kategori :