Begini Cara Mengisi Riwayat Pekerjaan PPPK Guru 2024, Jangan Sampai Salah!

Rabu 16-10-2024,13:13 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara mengisi riwayat pekerjaan PPPK Guru 2024, jangan sampai salah.

Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2024 telah resmi dibuka sejak 1 Oktober 2024 dan akan ditutup pada 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Awas Uang di Rekening Terkuras, Begini Cara Terhindar dari Penipuan di Gmail

Dalam konteks ini, penting bagi calon pelamar PPPK Guru untuk memahami langkah-langkah dalam mengisi riwayat pekerjaan dengan benar dan tepat, agar dapat lulus administrasi dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Salah satu tahapan krusial dalam pendaftaran adalah pengisian riwayat pekerjaan. Proses ini dilaksanakan di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang dapat diakses melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id/.

BACA JUGA:Tekan Laka Lantas, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Razia Operasi Zebra 2024 di Malang

Berdasarkan informasi dari laman resmi Tirto.id, pendaftaran seleksi PPPK Guru 2024 ditujukan bagi guru eks tenaga honorer kategori II (eks THK-II), guru non-ASN di instansi daerah, lulusan pendidikan profesi guru (PPG), dan pelamar prioritas lainnya.

Pendaftaran PPPK Guru 2024 dilakukan secara daring melalui laman SSCASN. Setiap peserta diharuskan untuk melengkapi biodata mereka dan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Madiun, Awas Kena Tilang

Saat melakukan pendaftaran, peserta harus memilih jenis seleksi dan formasi yang diinginkan. Setelah itu, mereka akan melanjutkan ke tahap pengisian riwayat, yang mencakup beberapa komponen penting, seperti:

1. Riwayat pendidikan

2. Riwayat pekerjaan

3. Riwayat organisasi

4. Riwayat kursus/latihan

5. Riwayat penulisan ilmiah (jika ada)

Kategori :