Digelar 14 Hari, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Pekanbaru

Rabu 16-10-2024,19:55 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Untuk di Cirebon Jawa Barat, penerobosan lampu merah dan parkir sembarangan kendaraan roda 2 mendominasi pelanggaran.

Menurut Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Aditya menjelaskan sanksi pelanggar dengan humanis.

“Operasi ini dilakukan pada titik strategis di wilayah hukum Kota Cirebon dan sekitarnya. Kegiatannya mulai dilaksanakan hari ini sampai 14 hari ke depan,” kata Wakil Kepala Polres Cirebon Kota Kompol Rizky Aditya di Cirebon, Senin.

BACA JUGA:Cara Mengisi Riwayat Pekerjaan PPPK Kesehatan 2024 di Akun SSCASN

Pelaksanaan operasi zebra rencananya akan berlangsung hingga 27 Oktober, dengan fokus utama pada pelanggaran seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan pengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Adapun, dilansir dari laman cnnindonesia.com, Polda Metro Jaya juga mengungkap jika ada 194 pelanggaran lalu lintas yang ditindak di hari pertama Operasi Zebra 2024 pada Senin (14/10). Sebagian besar penindakan itu hanya berupa teguran.

"Dari 194 pelanggar, sebanyak 164 diberikan teguran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi, Selasa (15/10).

BACA JUGA:3 Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga yang Belum Terhubung di HP

Menurut Ade jenis pelanggaran terbanyak dilakukan pengendara sepeda motor adalah penggunaan helm tak sesuai SNI yang dikatakan sebanyak 74 pelanggar.

Sedangkan terbanyak lainnya adalah melawan arus yang dikatakan ada 72. Pelanggaran marka jalan sebanyak 15 dan sisanya jenis pelanggaran lain.

Pada kategori pengemudi roda empat, pelanggaran paling banyak yakni tak menggunakan sabuk keselamatan atau sabuk pengaman sebanyak 10.

Itulah informasi mengenai prediksi titik lokasi Operasi Zebra 2024 di Pekanbaru, ingat untuk selalu membawa kelengkapan surat kendaraan serta kelengkapan keselamatan berkendaraan. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Putri Nurhidayati

Kategori :