Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Rabu 16-10-2024,21:13 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bikin awet muda, ini 6 manfaat ampas kopi untuk kesehatan kulit dan rambut.

Ampas kopi dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah, rambut dan perawatan tubuh lainnya. Tidak hanya itu, ampas kopi juga bisa digunakan untuk membantu berbagai hal berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Manfaat ampas kopi untuk wajah bisa membuat kulit lebih terjaga. Tidak ada salahnya mencoba perawatan menggunakan ampas kopi ini baik untuk wajah, rambut, tubuh, maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 5 Teh yang Bisa Berbahaya untuk Kesehatan, Ada Favoritmu?

Tapi jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan memeriksa apakah bahan ini baik untuk tubuhmu.

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut 

Inilah manfaat ampas kopi terhadap kesehatan kulit dan rambut yang dilansir dari THE Healthy. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut dan Lebih Berkilau

Punya masalah rambut kusam? Atau pertumbuhan rambut yang lama? Ampas kopi bisa jadi solusinya. Gunakan ampas kopi sebagai masker rambut untuk melakukan perawatan rambut mandiri di rumah. 

Oleskan ampas kopi yang telah diencerkan sedikit air ke kulit kepala secara menyeluruh selama 60 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin dilanjutkan sampo dan kondisioner. 

Penggunaan ampas kopi secara rutin akan menghasilkan rambut lebih berkilau dan panjang lebih cepat dari sebelumnya. Hal itu terjadi berkat stimulasi dari efek kafein. Lakukan minimal dua kali dalam sebulan ya.

BACA JUGA:9 Manfaat Tuak Aren untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 9 Hampir Dialami Semua Orang

2. Melembabkan dan Mencerahkan Bibir

Ampas kopi yang memiliki sifat seperti pasir dapat dimanfaatkan sebagai scrub yang efektif untuk eksfoliasi bibir. Terutama bagi kamu yang mempunyai bibir pecah-pecah. 

Campurkan ampas kopi dengan madu dengan perbandingan 1:1 lalu aduk sampai tercampur rata. Setelah itu, gosokkan pada bibir dengan gerakan memutar ke seluruh area sampai ke sudut ya. Kemudian bersihkan menggunakan waslap basah. Jangan lupa untuk memakai lip balm untuk menutrisi sekaligus mendapatkan hasil optimal. 

Kategori :