Hati-hati! Ada Razia, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Sleman

Kamis 17-10-2024,09:50 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hati-hati! Ada razia, ini titik lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Sleman.

Polresta Sleman menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Progo 2024 pada Senin, 14 Oktober 2024, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sleman, Kombes Pol. Yuswanto Ardi, S.H., SIK., M.Si.

BACA JUGA:Warga Bantul, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024, Simak Jenis Pelanggaran yang Diincar

Apel ini diadakan di halaman Mapolresta Sleman dan dihadiri oleh pejabat utama Polresta Sleman, Kapolsek jajaran, serta perwakilan dari TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Operasi Zebra Progo 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dan sudah dimulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Tujuannya adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Sleman dan sekitarnya.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Tak Terduga Ampas Kopi yang Jarang Diketahui, Bisa Jadi Skincare

Pengecekan Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana

Kapolresta Sleman dalam amanatnya menegaskan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel, sarana, dan prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2024.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan mencapai tujuan yang diinginkan.

"Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel yang terlibat, berikut dengan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung yang akan digunakan. Harapannya, melalui pengecekan ini, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal serta mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan," ungkap Kombes Pol. Yuswanto Ardi.

BACA JUGA:7 Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Diketahui, Para Wanita Pasti Suka

Peran Lalu Lintas Sebagai Kunci Produktivitas Masyarakat

Kapolresta Sleman menyoroti pentingnya lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan masyarakat. Lalu lintas yang lancar dan aman mendukung produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Operasi Zebra Progo 2024 diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan tertib.

"Lalu lintas merupakan kunci produktivitas masyarakat. Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap, Polda DIY beserta jajaran akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Zebra Progo 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Strategi Pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2024

Kategori :