Tertib Berlalu Lintas, Ini Jadwal dan Titik Lokasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Rokan Hilir

Jumat 18-10-2024,09:07 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Tertib berlalu lintas, ini jadwal dan titik lokasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Rokan Hilir.

Polri kembali melaksanakan Operasi Zebra 2024, yang merupakan kegiatan rutin diadakan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Rokan Hilir, Provinsi Riau. 

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran yang terjadi di jalan raya. 

BACA JUGA:Kena Tilang Elektronik? Begini Cara Bayar Dendanya di Kantor POS, Praktis Anti Ribet

Berdasarkan informasi dari laman resmi Satlantas Polres Rokan Hilir, pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 dimulai pada 14 Oktober 2024 dan akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024.

Operasi Zebra merupakan inisiatif dari Kepolisian Republik Indonesia yang berfokus pada pemeriksaan surat-surat mengemudi yang dimiliki oleh para pengendara, baik mobil maupun sepeda motor. 

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menindak berbagai pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi. 

Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai penegakan hukum, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat agar lebih memahami dan mematuhi aturan berlalu lintas.

BACA JUGA:Trending di X, Beredar Foto Tak Senonoh yang Diduga Abidzar Anak Umi Pipik

Pada pembukaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, kegiatan diawali dengan Apel Pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Rokan Hilir, Kompol Ricky Michael Mandey, pada Senin, 14 Oktober.

Dalam sambutannya, Kompol Ricky menekankan pentingnya menghadapi permasalahan lalu lintas yang semakin kompleks. 

"Permasalahan berlalulintas saat ini berkembang cepat dan dinamis," ungkapnya. Ia mengingatkan bahwa pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kompol Ricky juga menekankan perlunya inova si dalam pelayanan publik, seperti penerapan E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan SIM online. 

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024, Begini Cara Cek Kendaraan Kena Tilang ETLE

Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban hukum mereka dan mengurangi kemungkinan pelanggaran.

Kategori :