Skenario Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Meski Kalah dari China

Sabtu 19-10-2024,09:18 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Skenario peluang Timnas Indonesia lolos piala-dunia-2026 meski kalah dari China.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang masih punya asa untuk tembus ke putaran final Piala Dunia 2026. Pasalnya dalam laga lain yang berlangsung beberapa jam kemudian, Arab Saudi harus puas bermain imbang kala menghadapi Bahrain.

Praktis situasi tersebut membuat persaingan di grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026 zona Asia begitu sengit. Hanya Jepang yang melejit sendiri dengan perolehan 10 poin tanpa kekalahan dalam empat laga.

BACA JUGA:Siap Dukung Indonesia Vs China! Ini Daftar Lokasi Nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Lampung

Sementara itu, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain baru mengumpulkan 5 poin dari 4 pertandingan, sehingga masih mungkin dikejar oleh skuad Garuda.

Skenario Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Peluang Skuad Garuda untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka.

Hasil negatif di Tiongkok menjadi kekalahan perdana Timnas Indonesia di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

BACA JUGA:Wasit Dilaporkan, Laga Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berpotensi Diulang?

Namun hal itu tak mengubah posisi Garuda di klasemen sementara Grup C, yakni berada di peringkat 5 dengan raihan 3 poin.

Skenario Lolos Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia masih bisa otomatis lolos jka mampu menjadi runner up atau peringkat kedua putaran ketiga babak Kualifikasi zona Asia.

Peringkat pertama  Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat ini masih diduduki Jepang yang kokoh di puncak dengan 10 poin.

Sementara posisi kedua masih bisa diperebutkan Australia, Arab Saudi,  Bahrain yang masing-masing mengemas lima poin dan disusul Indonesia dan China dengan sama sama tiga poin. 

Peluang terbuka karena masih ada enam laga kembali yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia.

Kategori :