BPS Buka Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Garut, Ini Jadwal Pendaftaran dan Syarat Ketentuannya

Sabtu 19-10-2024,15:40 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Garut, ini jadwal pendaftaran dan syarat ketentuan.
Bagi warga Garut ada kabar gembira, karena Badan Pusat Statistik (BPS) kembali membuka lowongan calon mitra statistik 2025.

BACA JUGA:6 Jenis Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah, Lengkap dengan Persyaratan, Solusi Dana Mendesak

Pada kesempatan kali ini, pendaftaran dibuka secara gratis tanpa ada pemungutan biaya sepeser pun yang bisa diikuti oleh semua masyarakat. 
Jika Anda tertarik, mendaftarkan diri kali ini kita akan mengulas tuntas mengenai posisi yang tersedia, dan jadwal, syarat pendaftaran hingga tahapan-tahapannya.

BACA JUGA:Razia Masih Berlangsung, Ini 6 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Pemalang

Mitra statistik ini akan bertugas melakukan kegiatan pendataan lapangan dalam rangkaian kegiatan sensus/survei BPS.
Adapun seorang mitra berasal dari masyarakat umum yang memenuhi kriteria dan bukanlah aparatur sipil negara (ASN).

BACA JUGA:6 Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Batang Selain ETLE, Lengkapi Perlengkapan Berkendara

Dalam kegiatan ini, adapun visi dan misi BPS Mitra Statistik Garut 2025 adalah untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas data statistik yang dihasilkan melalui kegiatan survei dan sensus.

Berikut adalah penjelasan lebih rinci:

Visi:

Meningkatkan Kualitas Data Statistik: BPS Mitra Statistik Garut berkomitmen untuk memastikan bahwa data yang dikumpulkan adalah akurat, tepat waktu, dan dapat dipercaya. Data statistik yang berkualitas ini akan menjadi dasar pengambilan kebijakan pemerintah dan pengembangan daerah.

Misi:

1. Pelaksanaan Survei dan Sensus: Melakukan kegiatan pendataan lapangan secara efisien dan tepat waktu untuk mendukung kegiatan survei dan sensus yang dilakukan oleh BPS.

2. Pengolahan Data: Mengolah data yang telah dikumpulkan dengan baik untuk memastikan keakuratan dan keandalan informasi yang dihasilkan.

3. Peningkatan Kapasitas: Melakukan pelatihan dan pengembangan bagi mitra statistik untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam pelaksanaan tugas.

4. Kerjasama dan Koordinasi: Membangun kerjasama yang erat dengan berbagai pihak, termasuk pegawai BPS, aparatur desa/kelurahan, dan ketua/pengurus SLS, untuk memastikan pelaksanaan tugas berjalan lancar.

Kategori :