Masih Ingat Tiko yang Viral Rawat Ibunya ODGJ di Rumah Mewah? Begini Nasibnya Sekarang

Senin 28-10-2024,14:41 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masih ingat Tiko yang viral rawat ibunya ODGJ di rumah mewah? Begini nasibnya sekarang.

Kisah viral seorang anak bernama Tiko yang merawat ibunya seorang diri di sebuah rumah mewah yang terbengkalai di kawasan Klender, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Ramai Soal Penumpang Kehilangan Laptop di Bus, Respon PO Rosalia Indah Dikritik Netizen

Kisah Tiko sempat menghebohkan media sosial karena ketulusan dan dedikasinya dalam merawat ibunya yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Kini, setelah beberapa waktu berlalu, kabar terbaru tentang kehidupan Tiko dan ibunya, Bu Eny, kembali menarik perhatian publik.

Kisah Tiko pertama kali viral pada awal tahun 2023, ketika seorang pengguna TikTok dengan akun @novinefril mengunggah momen saat petugas dari Rumah Sakit Jiwa berusaha menjemput Bu Eny untuk mendapatkan perawatan yang layak.

BACA JUGA:Siapa Pemilik Perusahaan Sritex, dari Pasar Klewer hingga Seragam Tentara NATO yang Dinyatakan Pailit?

Dalam unggahannya, Novin, yang mengaku sebagai teman masa kecil Tiko, merekam situasi di dalam rumah yang begitu memprihatinkan.

Bahkan, cat dinding yang sudah mengelupas, lantai yang penuh debu dan tidak pernah dibersihkan, serta langit-langit atap yang sudah usang. Kondisinya menyerupai rumah kosong, meski masih ditempati oleh Tiko dan ibunya.

Setelah kisah mereka viral, banyak warga dan netizen yang tergerak untuk membantu. Warga setempat bersama sejumlah sukarelawan pun berinisiatif membersihkan rumah Tiko dan Bu Eny.

Selain itu, berbagai bantuan juga mulai mengalir untuk meringankan beban hidup Tiko dan memperbaiki kualitas hidup mereka berdua.

Dalam sebuah video, Tiko pun mengucapkan terima kasih kepada Novin yang telah membantu proses evakuasi ibunya agar bisa mendapatkan perawatan medis yang lebih baik di rumah sakit.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ini 9 Kota Paling Sepi di Australia, Segini Jumlah Penduduknya

Seiring berjalannya waktu, kabar terbaru mengenai kehidupan Tiko dan Bu Eny kembali diunggah oleh akun TikTok @bangbrew94.

Dalam video tersebut, terlihat perubahan signifikan di rumah Tiko, yang kini tampak lebih rapi dan bersih setelah dua tahun berlalu.

Kategori :