A. Tabel spesifikasi tes, menelaah soal tes, menulis soal, analisis butir soal, uji coba, perbaiki tes, merakit tes, menafsirkan tes
B. Tabel spesifikasi tes, menulis soal, analisis butir soal, menelaah soal tes, uji coba, perbaiki tes, merakit tes, menafsirkan tes
C. Tabel spesifikasi tes, menulis soal, menelaah soal tes, analisis butir soal, perbaikan tes, merakit tes, uji coba, menafsirkan tes
D. Tabel spesifikasi tes merakit tes, menulis soal, menelaah soal tes, uji coba, analisis butir soal, perbaiki tes, menafsirkan tes
E. Tabel spesifikasi tes, menulis soal, menelaah soal tes, uji coba, analisis butir soal, perbaiki tes, merakit tes, menafsirkan tes
Kunci Jawaban E
4. Dasar untuk menentukan distribusi alokasi waktu per minggu pada program semester adalah...
A. Rincian minggu efektif
B. Silabus pembelajaran
C. Program tahunan
D. KI dan KD
E. RPP
Kunci Jawaban C
5. Berdasarkan langkah-langkah pelaksanaan program remedial, ada prosedur untuk menetapkan nilai yang diperoleh peserta didik setelah program remedial dilaksanakan, dan terdapat tiga metode penetapan yang dapat dipilih yaitu...
A. Menggunakan nilai capaian tertinggi, nilai rerata, dan nilai capaian akhir
B. Menggunakan nilai rerata, nilai modus (yang sering muncul) , nilai batas KKM
C. Menggunakan nilai tertinggi, batas KKM, nilai median
D. Menggunakan nilai batas KKM, nilai capaian tertinggi, nilai capaian akhir
E. Menggunakan nilai batas KKM, nilai rerata dan nilai capaian akhir
Kunci Jawaban E
6. Perlakuan dalam pelaksanaan pembelajaran pengayaan dapat dilakukan melalui beberapa metode, termasuk pembelajaran mandiri dan kelompok. Salah satu bentuk pembelajaran mandiri yang merupakan gabungan antara program remedial dan pengayaan adalah...
A. Tugas proyek dan pemadatan kurikulum
B. Tugas proyek dan penelitian ilmiah
C. Tugas sebaya dan penelitian ilmiah
D. Tugas sebaya dan pemadatan kurikulum
E. Tutor sebaya dan pengembangan latihan
Kunci Jawaban A
7. Guru melakukan penilaian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, mencakup semua aspek kompetensi, baik afektif, kognitif, maupun psikomotorik, yang merupakan prinsip penilaian...
A. Beracuan kriteria dan menyeluruh
B. Beracuan kriteria dan sistematis
C. Akuntabel dan menyeluruh
D. Objektif dan menyeluruh
Kunci Jawaban A
8. Penilaian yang berbentuk tugas bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menghasilkan karya tertentu secara kelompok adalah...
A. Penilaian proyek
B. Penilaian portofolio
C. Penilaian jurnal
D. Penilaian kinerja
E. Penilaian diri
Kunci Jawaban A